NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Harga Bitcoin Naik 130 Juta Sebelum Mengalami Tekanan Jual B...

Berita, Berita Bitcoin

Harga Bitcoin Naik 130 Juta Sebelum Mengalami Tekanan Jual Besar-besaran, Penurunan Ini Tergolong Sehat

Setelah menghadapi pertarungan panjang melalui perdagangan sideways, Harga Bitcoin Naik dan tiba-tiba mengalami tekanan beli hari ini yang mendorongnya untuk naik hingga mencapai 130 Juta Rupiah, yang segera membuat banyak investor percaya bahwa perpanjangan lonjakan harga ini akan menyebabkan crypto menuju level harga 144 Juta ($ 10.000 dalam rate kurs hari ini) yang tengah dinanti nanti.

Meskipun demikian, investor yang bersemangat kemudian diguyur dengan seember air dingin setelah BTC turun dengan cepatnya setelah mencapai harga 130 Juta, yang telah menyebabkan crash ke 125 Juta Rupiah ($ 8.600).

Stabilitas Bitcoin di kisaran harga $ 115 Juta

Pada saat penulisan, Bitcoin diperdagangkan turun sebanyak 1% pada harga saat ini 125 Juta Rupiah dan turun dari level harga tertinggi harian nya 130 Juta rupiah.

Dini hari ini, BTC secara tiba-tiba mengalami tekanan beli yang besar, yang menyebabkan harganya naik ke 130 Juta, dan disusul dengan penurunan harga secara cepat saat ini.

Meskipun penurunan ini tampaknya negatif untuk bulls cryptocurrency, sebenarnya itu mungkin sehat untuk crypto itu sendiri.

Cryptomist, seorang analis cryptocurrency populer di Twitter, membahas kemungkinan ini dalam tweet nya, menjelaskan bahwa pergerakan penurunan harga ke area $ 8.000 akan berlanjut sebelum memperpanjang momentum ke naikan harganya secara lebih lanjut.

Dengan anggapan bahwa penilaiannya atas tindakan harga kripto itu akurat, maka tekanan jual saat ini mungkin mulai turun ketika hari berganti.

Pasar Crypto Ikut Goyah Akibat Dari Volatilitas BTC

Volatilitas besar Bitcoin telah menyebabkan pasar crypto kehilangan momentum kenaikan harga mereka, dengan sebagian besar altcoin juga ikut mengalami penurunan harga hari ini.

XRP misalnya, yang telah naik ke harga tertinggi $ 0,47 sebelumnya, mengikuti jejak Bitcoin dan jatuh ke posisi terendah $ 0,44, di mana ia telah menemukan beberapa level supportnya disana.

Kemudian Ethereum yang juga jatuh hari ini dan turun hampir sebanyak 1 persen selama periode perdagangan 24 jam. Saat ini Ethereum diperdagangkan pada harga 3,9 Juta Rupiah.

Penurunan harga ini masih tergolong wajar dan sehat mengingat kenaikan harga Bitcoin dan crypto yang terus mengalami kenaikan harga sejak awal April 2019 ini.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami