NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Harga Bitcoin Mulai Membaik Setelah Pembuat Undang-Undang AS...

Berita, Berita Bitcoin

Harga Bitcoin Mulai Membaik Setelah Pembuat Undang-Undang AS Mengatakan Bahwa Bitcoin Tidak Bisa Dibunuh

Harga Bitcoin mulai membaik dan mencapai harga 10.500 dollar AS dini hari ini, menurut data yang dari coinmarketcap.

Bitcoin mulai melakukan gerak parabolanya dan mencapai puncak 13.800 dollar AS pada bulan Juni 2019. BTC sempat berada pada jalur bullish yang stabil dan mencapai puncaknya pada tanggal 26 Juni. BTC kemudian bergerak turun ke kisaran harga 10.000 dollar AS pada 2 Juli, lalu naik kembali ke harga 13.000 dollar AS, dan akhirnya merosot hingga mencapai harga 9.200 dollar pada 16 Juli.

Beberapa analis memang mengaitkan koreksi harga yang terjadi pada pekan ini dengan masalah proyek Libra milik facebook yang sempat mengundang perhatian dunia sampai detik ini. Selain itu, komentar terbaru dari Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) Steven Mnuchin mengenai pernyataan presiden Donald Trump “bukan penggemar Bitcoin” sangat berimbas pada pergerakan harga Bitcoin.

Kekhawatiran para pengawasan yang terus berkelanjutan terhadap proyek Libra Facebook di Washington D.C. tampaknya memberikan pencerahan bagi para pembuat undang-undang mengenai perbedaan utama antara Bitcoin dan “cryptocurrency” lainnya.

Dikutip dari Cointelegraph, kepala strategi blokstream Samson Mow menyarankan agar Facebook hanya menawarkan layanan BTC saja daripada terjun ke dunia cryptocurrency dengan proyek barunya Libra. Mow berkomentar:

“Setelah Libra mematuhi setiap yurisdiksi, Libra hanya akan menjadi PayPal yang lebih kompleks yang diatur oleh suatu asosiasi. Seharusnya mereka menggunakan Bitcoin saja.”

Sementara itu, dewan perwakilan AS Patrick McHenry mengatakan bahwa dia percaya Bitcoin (BTC) tidak dapat dibunuh dalam sebuah wawancara dengan “Squawk Box” CNBC pada 17 Juli 2019.

“Saya pikir tidak ada kapasitas yang mampu membunuh Bitcoin. Bahkan orang Cina sekalipun, dengan firewall mereka dan intervensi ekstrim mereka dalam masyarakat mereka tidak dapat membunuh Bitcoin.”

McHenry juga menunjukkan bahwa cryptocurrency baru, yang didukung oleh startup atau perusahaan, kini sedang mencoba untuk mereplikasi keberhasilan Bitcoin, jaringan open-access yang terdesentralisasi.

Gambar dari blockpublisher

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami