NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Hard Fork Ethereum Delay Kembali, Implementasi EIP Di Jaring...

Berita, Berita Blockchain, Berita Ethereum

Hard Fork Ethereum Delay Kembali, Implementasi EIP Di Jaringan Ethereum Harus Di Tinjau Kembali

Perusahaan infrastruktur blockchain yang menjalankan inti dari jaringan Ethereum – Parity, lakukan penundaan hard fork pada jaringan Ethereum.

Menurut pengembang inti Parity Wei Tang, Parity membutuhkan waktu selama dua minggu lagi sebelum melanjutkan langkahnya dalam memilih nomor blok untuk melakukan hard fork Ethereum-Istanbul. Tang mengatakan bahwa Parity akan melakukan hard fork pada 6 September 2019:

“Kami butuh waktu hingga 6 September untuk menyelesaikan implementasi. Bukannya kami memperlambat penerapan EIP tetapi saat ini kami kebetulan melakukan refactoring basis kode yang besar dan kami mungkin ingin menggabungkannya terlebih dahulu sebelum menggabungkan EIP Istanbul.”

Salah satu kesimpulan dari pertemuan dev core Ethereum yang terakhir bahwa nomor blok untuk hardfork akan terjadi setelah implementasi Parity selesai. Para dev memutuskan pada tanggal 6 September sebagai batas waktu bagi semua kelompok untuk mengimplementasikan Ethereum Improvement Proposal mereka, atau EIP. Selain itu, mereka memutuskan bahwa hardfork mainnet hanya akan terjadi setelah nomor blok testnet sudah dipilih, dan fork mainnet kemungkinan besar akan mengalami penundaan.

Selain itu Wei juga mengkhawatirkan masalah gas, Ia memperingatkan bahwa akan lebih baik untuk menyelesaikan masalah tersebut sebelum melakukan hardfork. Menurut Wei, lebih baik memperbaiki masalah gas ini sebelum rilis hardfork di mainnet, karena akan lebih rumit lagi jika akan mengubah arah begitu fork sudah terjadi.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami