You have not selected any currencies to display
Hard Fork Bitcoin Cash Selesai, Penambangan Yang Tidak Diken...

Berita, Berita Bitcoin

Hard Fork Bitcoin Cash Selesai, Penambangan Yang Tidak Dikenal Masih Lanjut Pada Chain Yang Lama

Chain telah mengalami update selama hard fork bitcoin cash terjadi, namun ada beberapa pool penambangan yang tidak dikenal gagal untuk memperbarui perangkat lunak ke chain yang baru tersebut.

Pertarungan chain yang sedang berlangsung, yang harus diselesaikan dengan aturan internal bitcoin cash, memberikan pandangan tentang bagaimana mekanisme konsensus proof-of-work (PoW) itu beroperasi.

Hard fork terjadi pada hari Jumat kemarin pukul 16:49 UTC di nomor blok 609.135. Dua blok tambahan pecah menjadi dua rantai yang berbeda yang telah ditambang dengan total 4 blok baru, menurut Fork Monitor BitMEX.

Chain yang lama, Bitcoin ABC 0.19.0 ditambang oleh pool yang tidak diketahui, menganggap bahwa chain barunya tidak valid sedangkan di pihak chain yang baru – Bitcoin ABC 0.20.06 ditambang oleh pool pertambangan dari BTC.com dan menganggap bahwa chain yang lama tidak valid.

Tetapi di bawah mekanisme konsensus Nakamoto yang digunakan oleh bitcoin cash dan protokol proof-of-work (PoW) lainnya, chain dengan sejarah terpanjang akan dianggap sebagai ledger tepercaya, membatalkan chain jahat.

Ada kekhawatiran bahwa beberapa penambang bermain game algoritma untuk mendapatkan keuntungan, dengan fluktuasi yang aneh pada hash-rate, dan difficulty/kesulitan yang volatile.

Menambang chain yang salahakan dikenakan biaya

Peluang biaya untuk menambang chain yang salah bisa mencapai 25 BCH atau sekitar 6.600 dollar AS, itupun jika pool yang tidak diketahui tersebut berhasil mengalahkan penambang lain dalam hal mengamankan dua blok yang benar.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami