You have not selected any currencies to display
Halving Bitcoin Jadi Trending Topik Di Google Search

Berita Bitcoin

Halving Bitcoin Jadi Trending Topik Di Google Search

Halving Bitcoin di google search terus alami peningkatan pesat dan menjadi trending topik.

Jadwal halving Bitcoin berikutnya akan jatuh pada tanggal 12 Mei 2020, yang berjarak kurang dari empat bulan lagi dari sekarang, dan pencarian Google untuk istilah ‘halving Bitcoin’ juga mengalami peningkatan pesat.

Minat terhadap halving dari waktu ke waktu telah meningkat pesat dari skala 10 menjadi 100, dan tren ini di pencarian terus meningkat secara eksponensial.

Hal ini menunjukkan adanya ketertarikan besar pada halving blok hadiah Bitcoin yang di alami penambang, dan ini dapat meningkatkan dampak dari halving.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Pemerintah Iran Beri Izin Operasi Bagi 1000 Penambang Bitcoin

Halving atau pengurangan blok reward/hadiah sebesar 50 persen sangat penting jika di intip dari sudut pandang ekonomi karena ketika hadiah blok ini berkurang 50 persen, maka jumlah Bitcoin yang baru atau yang akan dihasilkan dan yang akan tersedia di pasar juga akan ikut berkurang secara drastis.

Menurut hukum penawaran dan permintaan (supply and demand), penurunan pasokan ini bisa menjadi faktor naiknya harga Bitcoin, terutama jika adanya permintaan yang terus meningkat dan pencarian di Google menunjukkan adanya lonjakan permintaan secara bersamaan.

Memang, pernah terjadi reli Bitcoin secara besar-besaran setelah blok hadiah mengalami halving sebelumnya (selama 2 kali masa halving, Bitcoin mengalami peningkatan harga secara pesat). Hal ini menunjukkan bahwa halving berikutnya juga memiliki potensi terjadinya reli harga pada Bitcoin.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Kuis Teka-teki Bitcoin, Berhadiah 17.000 USD

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami