NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Fraktal Emas Prediksi Distribusi Harga Bitcoin, Dua Tahun Si...

Berita, Berita Bitcoin

Fraktal Emas Prediksi Distribusi Harga Bitcoin, Dua Tahun Sideways

Bitcoin memiliki banyak kesamaan dengan logam mulia, dan dianggap sebagai mitra digitalnya. Tidak hanya itu, Bitcoin sepertinya juga mengikuti fraktal pada grafik emas – yang akan memprediksi bahwa akan ada penurunan harga baru-baru ini dari pola grafik segitiganya – dan dapat membantu untuk memberikan petunjuk tentang apa yang akan terjadi pada pasar selanjutnya.

Pergerakan Harga BTC Terus Mengikuti Pola Fraktal Emas

Tidak dapat disangkal bahwa Bitcoin mampu mencuri beberapa pusat perhatian emas di tahun ini, karena kedua aset ini memiliki batasan suplai dan langka. Harga BTC juga mengalami kenaikan dan mencapai titik harga tertinggi barunya di tahun ini.

Kedua aset (emas dan BTC) tampaknya sangat berkorelasi, naik dan turun secara bersamaan. Hal ini tentu saja jika terus terjadi dapat membantu mendorong Bitcoin sebagai aset safe haven, setara dengan emas – kita semua tahu bahwa emas memiliki nilai yang selalu positif bahkan ketika seluruh dunia finansial sedang dalam kekacauan.

Menurut seorang analis crypto, fraktal pada grafik harga emas dari tahun 2011 cocok dengan aksi harga dalam formasi pola grafik segitiga Bitcoin baru-baru ini.

Yang Harus Kita Lewati: Bitcoin Diperdagangkan Sideways 5.000 Dollar AS Setidaknya Untuk Dua Tahun Kedepan

Dengan mengikuti tindakan harga pada fraktal emas, hal ini dapat memberikan petunjuk tentang apa yang mungkin bisa terjadi selanjutnya di pasar crypto khususnya Bitcoin.

Jika Bitcoin mengikuti fraktal dengan sempurna seperti yang terjadi sejauh ini, itu menunjukkan bahwa harga Bitcoin akan diperdagangkan pada kisaran 9.200 dollar AS.

Lebih buruknya lagi, Bitcoin bisa terjebak dalam rentang harga ini pada tahun 2020 dan 2021 nanti, sebelum melakukan kenaikan harga seperti pada fraktal emas.

Jadi, jika memang pola fraktal emas ini benar-benar ditiru oleh BTC maka yang akan menjadi ujian kesabaran kita adalah dua tahun terperangkap dalam kisaran perdagangan 5.000 dollar AS (range harga antara 9.000 dan 4.000 dollar AS) untuk setidaknya dua tahun kedepan.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami