NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Fraktal Bitcoin Menunjukkan Bahwa Kita Sudah Masuk Jalur Bul...

Berita, Berita Bitcoin

Fraktal Bitcoin Menunjukkan Bahwa Kita Sudah Masuk Jalur Bullish Bitcoin

Untuk memprediksi pergerakan pasar di masa depan, analis teknis sering melihat kembali pola sebelumnya. Pasar crypto bear tahun 2014 dan 2015 sering digunakan sebagai perbandingan dan pola grafik berulang yang dikenal sebagai fraktal yang dapat memberikan kita indikasi ke mana arah harga Bitcoin selanjutnya.

Arus Modal On-chain Bullish

Analis tidak selalu menggunakan grafik harga untuk memprediksi pergerakan pasar. Momentum jaringan Bitcoin juga telah digunakan seolah-olah memberikan visualisasi yang baik dari aliran modal on-chain. Pedagang crypto Josh Rager telah mengambil salah satu dari grafik momentum jaringan BTC Willy Woo dan menunjukkan pola fraktal. Fraktal, yaitu ketika suatu pola berulang dalam skala yang lebih kecil, dapat dilihat dalam semua bentuk alam dan diulang di pasar keuangan (lebih jelasnya fraktal merupakan sebuah figur geometris yang masing-masing bagiannya itu merupakan salinan kecil dari keseluruhan struktur).

“Fraktal BTC ini menunjukkan pola yang sangat mirip. Bagan memvisualisasikan arus modal BTC yang lewat on-chain (mis. Aktivitas investasi). Estimasi berasal dari produk Data Pro baru @coinmetrics. Seseorang harus berbalik bullish 100% jika momentum ini terus berlanjut,”

Pola yang sangat mirip telah terulang di pasar saat ini yang menunjukkan bahwa aktivitas jaringan sedang meningkat. Woo menambahkan bahwa “On-chain digunakan untuk melihat struktur makro pasar, membingkai konteks perdagangan Anda (tren adalah teman Anda, kapan kita bisa mengharapkan tren pembalikan berikutnya?).”

Perdebatan terus berlanjut mengenai apakah Bitcoin akan turun kembali di bawah harga $ 4.000 tetapi di satu sisi Bitcoin sekarang masih dapat bertahan di level harga saat ini, dan terus bergerak naik, semakin kecil kemungkinannya untuk turun malah. Bitcoin saat ini berada dalam tren naik terpanjang, sekitar tiga bulan, sejak pasar bear dimulai pada awal 2018. Sinyal-sinyal sekarang berubah jauh lebih positif dan para analis sudah mulai beralih ke pandangan bullish bahkan dalam jangka pendek sekalipun.

Murad Mahmudov, juga menyatakan bull pada bitcoin baru-baru ini dan menyatakan bahwa “Saya mempunyai 20 daftar alasan mengapa saya berpikir bahwa jika area 5450-5550 bitcoin dapat bertahan – bullish & megamoonsoon masih dalam jalur : Saya ulangi, JIKA, area 5450-5550 bitoin mampu bertahan, Itu tandanya, Bitcoin cukup bullish.”

Bitcoin membuat langkah besar Jumat malam yang mampu mendorong level resistensi $ 5.600 dan mencapai harga tertinggi barunya di tahun 2019 $ 5.870 pada hari Sabtu. Ada sedikit penurunan harga selama 24 jam terakhir, namun BTC mampu bertahan dan kini diperdagangkan pada harga $ 5.627 pada saat penulisan, masih di atas rata-rata pergerakan 50 minggu.

Dominasi BTC juga telah mencapai level tertinggi tujuh bulan yang baru dengan 56 persen. Terakhir kali BTC memiliki pangsa pasar crypto yang begitu besar adalah pada bulan September 2018. Kapitalisasi pasar crypto juga mencapai level tertinggi baru 2019 yang mencapai $ 188 miliar meskipun 30 persen dari total volume hanya Bitcoin saja.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami