NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Formasi Teknis Bearish Secara Historis Dapat Membawa Titik T...

Analisis, Berita, Berita Bitcoin

Formasi Teknis Bearish Secara Historis Dapat Membawa Titik Terang Untuk Bull Harga Bitcoin

Momentum kenaikan harga Bitcoin baru-baru ini telah menyebabkan perubahan besar dalam sentimen keseluruhan di sekitar pasar crypto, karena antusiasme meningkat dengan tajam karena lebih banyak investor percaya bahwa posisi terendah BTC 2018 benar-benar merupakan dasar jangka panjang.

Meskipun demikian, salah satu indikator fundamental Bitcoin saat ini memancarkan sinyal bearish yang secara historis diikuti oleh retrace besar, yang dapat membahayakan lonjakan harga BTC baru-baru ini.

Pada saat penulisan, Bitcoin diperdagangkan pada harga saat ini $ 5.185.

Awal pekan ini, BTC turun dari level tertinggi di atas $ 5.600 karena berita seputar kantor Kejaksaan Agung New York yang mengklaim bahwa Tether stablecoin yang kontroversial dan pertukaran cryptocurrency Bitfinex, telah menipu investor dan pedagang.

Berita ini secara instan mengirim harga Bitcoin dan seluruh pasar crypto untuk turun, tetapi BTC menemukan jumlah support yang cukup kuat di wilayah $ 5.000 yang menghentikannya dari penurunan harga dan mungkin bisa mulai naik lebih tinggi lagi.

Penurunan baru-baru ini awalnya tampaknya menempatkan momentum ke atas bahwa harga Bitcoin terbentuk ketika melonjak ke wilayah $ 5.000 awal bulan ini dalam risiko, tetapi jelas investor tidak terlalu terganggu oleh berita tersebut, karena cakupan dampaknya sangat terbatas.

Moon Overlord, seorang analis cryptocurrency di Twitter, berbicara tentang kurangnya dampak Bitfinex dan Tether imbroglio terhadap pasar dalam tweet nya, dengan mengatakan:

“Untuk semua keributan dan reaksi dari komunitas $ crypto tentang berita Bitfinex/Tether itu hampir tidak terlihat pada grafik $ BTC.”

RSI BTC Dapat Memberi Sinyal bahwa Retrace sudah semakin dekat

Meskipun reaksi pasar yang diam terhadap berita Tether mungkin menandakan kekuatan fundamental dan kedewasaan yang tumbuh, RSI Bitcoin mungkin memancarkan sinyal bearish yang secara historis diikuti oleh retrace besar.

HornHairs, analis crypto populer lainnya di Twitter, berbicara tentang sinyal bearish ini dalam sebuah tweet baru-baru ini, menjelaskan bahwa selama lima tahun terakhir, divergensi RSI bearish pada grafik dua hari hampir selalu diikuti oleh penurunan besar.

“$ BTC #Bitcoin 2D RSI Bear Div Study: Dalam 5+ tahun terakhir, hanya ada 5 akun dari RSI bearish divergence pada grafik 2D. Hari itu akan berlangsung pada tanggal 6. Penarikan rata-rata SETELAH konfirmasi dari div sebelumnya sebelum bouncing/pembalikan yang signifikan adalah -44,25%, ”jelasnya dalam tweet baru-baru ini.

Ketika sesi perdagangan akhir pekan yang tenang berakhir dan satu minggu kemudian perdagangan baru dimulai, validitas indikator ini sebagai sinyal bearish kemungkinan akan menjadi lebih jelas karena para pedagang mengetahui apakah Bitcoin memiliki cukup tekanan beli untuk terus melonjak lebih tinggi atau tidak.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami