NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Faktor Dan Alasan – Ethereum Classic Alami Lonjakan Ha...

Berita, Berita Altcoin, Berita Ethereum

Faktor Dan Alasan – Ethereum Classic Alami Lonjakan Harga

Ethereum Classic alami lonjakan harga sebesar 40% minggu ini, menurut data dari Coinmarketcap.

Sumber: Coinmarketcap

Harga ETC naik dari kisaran harga $ 5,50 menjadi $ 7,18 saat ini. ETC menempati urutan cap ke enam belas di bawah Dash.

Berikut adalah beberapa faktor dan berita yang mungkin dapat menyebabkan bullish pada ETC.

Fork ETC Atlantis Akan Terjadi Bulan Depan

Ethereum Classic akan mengadakan fork yang bernama Atlantis yang dijadwalkan pada tanggal 13 September 2019. Semua anggota dan para pengembang telah mencapai kesepakatan bahwa hard fork akan terjadi di blok 8.772.000.

Hard fork Atlantis bertujuan untuk meningkatkan keamanan jaringan Ethereum Classic.

Fork ini akan memastikan kompatibilitas ETC dengan Ethereum. Tim ETC juga bermaksud untuk meningkatkan fungsionalitas dan stabilitas ETC, yang sangat relevan, karena jaringan tersebut mengalami serangan 51% Januari lalu.

North Block Capital bergabung dengan Program Studio ETC Labs

Kemarin, sebuah grup investasi token yang berbasis di London, North Block Capital juga bergabung dengan Program Studio dari organisasi pengembang blockchain Ethereum Classic Labs (ETC Labs).

ETC Labs mengumumkan hal tersebut di blog resminya pada tanggal 22 Agustus 2019. Perusahaan tersebut dilaporkan akan bersama-sama menciptakan berbagai inisiatif penjualan token yang komprehensif untuk klien dan mitra North Block Capital.

ETC Labs mengumumkan Program Studio terbarunya pada 8 Agustus 2019. Organisasi ini tampaknya bertujuan untuk mendukung proyek dan crowdsales baru pada blockchain ETC. ETC Labs juga menyatakan akan menawarkan keahlian teknis dan pemasaran khusus disana.

Ekspansinya ke Benua Asia

Selain itu, ETC Labs juga dilaporkan akan membantu North Block Capital melakukan inisiatif penjualan dan pemasaran token di pasar Asia. Sebelumnya, CEO Blockstack PBC dan co-founder Muneeb Al baru-baru ini mengomentari daya tarik ETC dalam memasuki pasar Asia, mengatakan bahwa “Negara-negara Asia memiliki penetrasi paling baik untuk pengguna dan pengembang kripto.”

ETC Summit Di Bulan Oktober

Acara tahunan Ethereum Classic ETC Summit yang akan digelar pada tanggal 3-4 Oktober di Vancouver, Canada. Sudah sangat lazim sebagai pemicu menaikkan harga cryptocurrency menjelang acara tersebut. Harga ETC bereaksi demikian di tahun-tahun sebelumnya sebelum acara tersebut digelar.

Konferensi ini akan mencakup berbagai topik termasuk pengembangan, IoT, interoperabilitas cross-chain, dinamika pasar, smart contract, masalah sosial di sekitar blockchain dan masih banyak lagi.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami