NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Facebook Membuka Lowongan Kerja Yang Akan Ditempatkan Di Pro...

Berita, Berita Altcoin, Berita Blockchain

Facebook Membuka Lowongan Kerja Yang Akan Ditempatkan Di Proyek Dompet Calibra

Facebook membuka lowongan kerja bagian kepala ilmu data untuk bekerja di dompet Calibra-nya, sebuah posting pekerjaan baru ini muncul di tengah-tengah sengketa proyek libra dengan pemerintah US.

Menurut deskripsi dari lowongan tersebut, perusahaan Facebook sedang mencari “pemimpin analitik yang berpengalaman” yang dapat menggunakan data untuk mendorong wawasan/insight, membentuk arah masa depan dompet, dan mengukur kesuksesan produk.

Memahami bagaimana pengguna berinteraksi dengan produk dan mengidentifikasi peluang yang terdaftar di antara tanggung jawab. Pengalaman kepemimpinan dalam memiliki fitur di antara kualifikasi minimum, bersama dengan setidaknya pengalaman delapan tahun sebagai analisis kuantitatif.

Facebook mengatakan mereka akan “berjuang, berfokus pada hasil dan memulai dari diri sendiri” – serta bersemangat dalam memberikan “layanan keuangan kepada yang kurang terlayani di seluruh dunia.”

Lowongan ini juga memberikan petunjuk pada aspirasi perusahaan untuk Calibra:

“Dompet akan menjadi alat pengiriman untuk banyak layanan keuangan yang dimulai dengan pembayaran pribadi atau personal, tetapi berkembang ke perdagangan online dan offline dan akhirnya peminjaman dan manajemen keuangan secara personal.”

Facebook merilis whitepaper untuk mata uang kripto Libra-nya, bersama dengan dompet Calibra, pekan lalu.

Terlepas dari ambisinya untuk melayani orang-orang yang tidak terjamah oleh bank, seorang juru bicara Calibra mengakui pada 19 Juni 2019 bahwa dompet digital tidak akan tersedia di negara-negara yang masih melarang cryptocurrency.

Pada 21 Juni 2019 kemarin, muncul sebuah gugus tugas G7 yang sedang dibentuk untuk menentukan bagaimana sikap bank sentral dapat mengatur cryptocurrency seperti Libra.

Proyek Facebook juga mengalami beberapa tekanan dari para pemain besar di dunia crypto, pendiri Ethereum Joseph Lubin menolaknya dan menyebutnya sebagai “serigala terpusat yang berkedok bulu domba yang didesentralisasi.”

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami