NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Facebook Kini Sedang Mengembangkan Cryptocurrency Mereka Sen...

Berita

Facebook Kini Sedang Mengembangkan Cryptocurrency Mereka Sendiri

Facebook dilaporkan tengah membuat cryptocurrency untuk pengguna layanan pesan WhatsApp, Menurut laporan dari Bloomberg pada 20 Desember kemarin. Token tersebut nantinya akan digunakan untuk media transfer uang yang dibuat dalam aplikasi, dan akan berfokus pada pengiriman uang di India.

Dikutip dari media Bloomberg, Facebook kini sedang mengembangkan stablecoin. Sumber tersebut juga menyatakan bahwa koin tersebut tidak akan dirilis dalam waktu dekat, karena Facebook masih melakukan uji coba dan menyusun beberapa strategi.

Pasar remitansi India berkembang secara signifikan. Menurut data dari Bank Dunia, negara tersebut menerima hampir $ 69 miliar dolar dari hasil pengiriman uang asing pada tahun 2017, atau 2,8 persen dari PDB negara itu.

WhatsApp merupakan media terkenal di India dan banyak dari para warga India yang memakai layanan WhatsApp, lebih dari 200 juta pengguna di negara India. Jumlah pengguna di pedesaan India meningkat dua kali lipat dari tahun lalu karena biaya data dan biaya internet di wilayah itu menurun.

Sikap Facebook pada cryptocurrency telah berubah secara signifikan selama setahun terakhir. Pada Januari 2018, jaringan media sosial besar tersebut memberlakukan larangan iklan crypto, yang katanya dirancang untuk mencegah “iklan yang mempromosikan produk dan layanan keuangan yang sering dikaitkan dengan praktik promosi yang menyesatkan atau menipu.”

Pada bulan Mei, David Marcus, kepala Messenger aplikasi pesan Facebook, mengumumkan pembentukan tim eksplorasi blockchain di Facebook. Pada saat itu, Marcus juga merupakan anggota dewan di bursa pertukaran crypto yang berbasis di San Francisco dan layanan dompet Coinbase.

Marcus mengatakan bahwa, “Saya sedang menyiapkan sebuah kelompok kecil untuk mengeksplorasi cara memanfaatkan blockchain di Facebook.” Facebook mencabut larangan pada iklan crypto pada akhir Juni, namun masih melarang promosi terkait initial coin offering (ICO).

Mari kita tunggu kabar dari facebook terkait proyek cryptocurrencynya tersebut.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami