NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Ethereum Classic Ganti Nama Merek Menjadi Classic X

Berita, Berita Altcoin, Berita Ethereum

Ethereum Classic Ganti Nama Merek Menjadi Classic X

Rencana Ethereum Classic ganti nama merek semakin positif. Stevan Lohja seorang koordinator teknologi di Ethereum Classic Labs, mengatakan bahwa top kripto akan terjadi “rekt” oleh Ethereum Classic (ETC) jika merek “Ethereum” dihapus atau diganti namanya.

Dalam sebuah tweet, Lohja mengatakan:

“Opini: Banyak #cryptocurrency dengan kapitalisasi pasar teratas akan benar-benar #Rekt oleh #EthereumClassic jika kita menghapus #Ethereum dari nama merek.”

Classic X

Lohja mengatakan bahwa ETC merupakan proyek Ethereum yang asli dan merujuk pada fakta bahwa koin tersebut berjalan pada versi asli dari blockchain Ethereum sebelum terjadi fork pada tahun 2016.

Setelah hard fork terjadi, “Classic” ditambahkan ke nama Ethereum untuk membedakannya dari penggantinya yaitu Ether (ETH) atau yang biasa disebut Ethereum.

Ether saat ini memuncaki peringkat pertama sebagai altcoin terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar dan posisinya di bawah Bitcoin, sementara itu ETC berada di peringkat ke-20.

Lohja berpendapat bahwa koin harus memisahkan dirinya sepenuhnya dari proyek Ethereum dalam hal brandingnya untuk mendapatkan kenaikan kapitalisasi pasar. Yaz Khoury, direktur Koperasi lembaga non-profit ETC Ethereum Classic juga memiliki respon yang positif dan senada dengan pendapat Lohja.

Topik ini nantinya akan diusut tuntas oleh para petinggi ETC pada Summit ETC yang akan diadakan di Vancouver, Kanada pada 3-4 Oktober 2019.

Gambar dari technologyreview

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami