You have not selected any currencies to display
Emsisoft Rilis Software Decryptor Gratis Untuk Malware Bitco...

Berita, Berita Penipuan Dan Peretasan

Emsisoft Rilis Software Decryptor Gratis Untuk Malware Bitcoin-Ransoming WannaCryFake

Perusahaan cybersecurity Emsisoft telah merilis sebuah software decryptor untuk malware bitcoin-ransoming, WannaCryFake.

Tanpa Bayar Uang Tebusan Data Kita Bisa Kembali Seperti Semula

Hari ini Emsisoft mengumumkan lewat posting blog, sebuah software besutannya yang dapat diunduh secara gratis guna membantu memulihkan file terenkripsi karena virus wannacryfake tanpa menyebabkan kehilangan data.

WannaCryFake merupakan salah satu varian dari ransomware WannaCry yang sempat viral sebelumnya, WannaCry menargetkan komputer Microsoft di tahun 2017 silam. Malware tersebut akan mengunci file pada komputer korban menggunakan AES-256, atau standar advanced encryption.

Komputer korban yang terinfeksi virus WannaCryFake akan menerima pesan seperti ini:

“Anda harus membayar dekriptor dalam bentuk bitcoin. Harga tergantung pada seberapa cepat Anda merespon kami. Setelah pembayaran selesai, kami akan mengirimkan alat yang akan mendekripsi semua file Anda.”

Kemudian para korbannya nantinya akan disuruh untuk menghubungi sang peretas ransomware tersebut melalui ProtonMail atau Telegram, dan kemudian akan diberikan langkah-langkah tentang cara mengirimkan bitcoin melalui Pidgin.

Perusahaan cybersecurity Emsisoft dengan tegas menyatakan bahwa “dalam keadaan apa pun Anda tidak perlu melakukan kontak,” dan jangan membayarkan uang tebusan yang sudah diminta oleh sang peretas. Alat dekripsi gratis yang dibagikan oleh Emsisoft akan membantu korban ransomware tersebut dalam memulihkan file mereka tanpa menyebabkan kehilangan data yang permanen.

Serangan Ransomware Naik Sebesar 118%

Serangan Ransomware meningkat hingga mencapai 118 persen pada tahun 2019, setara dengan 504 ancaman baru per menitnya, pada kuartal pertama, menurut laporan McAfee.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami