NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Dua Proposal Soft Fork Bitcoin Ini Akan Menambahkan Privasi ...

Berita, Berita Bitcoin, Berita Blockchain

Dua Proposal Soft Fork Bitcoin Ini Akan Menambahkan Privasi Pada Bitcoin

Pengembang Bitcoin (BTC) Pieter Wuille telah mengajukan dua Proposal Peningkatan Bitcoin (BIP) di GitHub untuk soft fork Taproot ke bitcoin-dev pada 6 Mei 2019.

Kedua proposal itu, dikirim ke daftar email pengembang bitcoin atau bitcoin-dev, menjelaskan Taproot adalah perubahan kode yang dirancang untuk meningkatkan privasi bitcoin. Taproot diperkirakan akan dibundel bersama dengan upgrade yang disebut Schnorr dalam soft fork yang telah ditunggu-tunggu pengembang, membuka jalan bagi peningkatan privasi dan skalabilitas pada bitcoin.

Taproot adalah solusi yang bertujuan untuk menggabungkan keunggulan Merkelized Abstract Syntax Tree (MAST) dan Schnorr signature scheme berguna untuk mengungkapkan sedikit informasi setelah transaksi bitcoin berlangsung.

Merkelized Abstract Syntax Tree (MAST), meningkatkan smart contract pada bitcoin, Schnorr signature scheme, menambahkan cara lain untuk menandatangani transaksi bitcoin, dan Taproot, menambahkan privasi yang lebih baik lagi pada Bitcoin.

Privasi adalah fitur bitcoin yang diharapkan namun pada kenyataannya tidak ada privasi pada tingkat yang tinggi. Saldo dan alamat Bitcoin bersifat publik, dan dapat dilihat di explorer web terbuka.

Sebelumnya soft fork bitcoin terjadi pada tahun 2016 lalu dengan merilis Segregated Witness (SegWit), yang juga diumumkan oleh Wuille. Tujuan dari softfork ini adalah untuk memberikan solusi penskalaan/scaling dengan meningkatkan ukuran blok Bitcoin.

Untuk sedikit lebih detail, BIP pertama Wuille menggambarkan “tipe output SegWit versi 1 yang baru, dengan aturan pengeluaran berdasarkan cabang Taproot, Schnorr, dan Merkle.”

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami