NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Downtrend Telah Dikonfirmasi, Di mana Posisi Terendah Bitcoi...

Analisis, Berita, Berita Bitcoin

Downtrend Telah Dikonfirmasi, Di mana Posisi Terendah Bitcoin?

Dump Bitcoin sebanyak 7 milyar dolar kemarin telah memperkuat posisi tren jangka panjang dan pergerakan penurunan harga yang akan terus berlanjut di tahun 2019 ini. Tembok support 4.000-3.600 dolar nampaknya tidak kuat menahan tekanan sell dan penurunan harga yang sangat besar di tahun lalu hingga tahun ini. Level support selanjutnya kali ini adalah 3.200 dolar (harga terendah bulan Desember tahun 2018).

Beberapa analis dan trader crypto terkenal mulai mengemukakan pendapatnya mengenai Bitcoin yang akan terus mengalami penurunan harga hingga di bawah 3.000 dolar dalam beberapa minggu mendatang. Salah satunya adalah Willy Woo seorang analis crypto, Ia berpendapat bahwa hari ini sebagai D-Day untuk mengonfirmasi tren penurunan harga dengan volume yang lebih tinggi menunjukkan tindakan yang lebih bearish;

Apa yang dikatakan Woo pada media sosialnya Twitter banyak menuai tanggapan dari komunitas crypto salah satunya adalah; dimana level terbawah harga BTC? Woo menanggapi pertanyaan tersebut dan menjawab Bitcoin akan berada di kisaran 2.000 dolar secara singkat.

Murad Mahmudov yang juga seorang analis, mencatat bahwa garis tren turun untuk total kapitalisasi pasar crypto telah terpukul untuk kedelapan kalinya berturut-turut sejak pasar bearish dimulai dari tahun lalu;

Murad telah lama memperkirakan harga penurunan final hingga mencapai 1.800 dolar dengan menggunakan berbagai indikator teknis. Menurut pendapatnya harga tersebut akan tersentuh pada pertengahan tahun ini di mana Bitcoin akan stabil pada harga rendahnya itu selama beberapa bulan sebelum terjadi pembalikan harga di Q3 2019 ini.

Minggu ini memiliki peluang untuk terjadinya dump besar kembali dengan indikasi penurunan kapitalisasi pasar dan harga BTC yang turun ke level support 3.200 dolar. Jika hal ini benar dan prediksi para analis di atas juga benar, maka akan ada lebih banyak penurunan dan rasa sakit yang harus kita tahan. Namun hal ini hanya sebatas prediksi dan analisis semata, kita belum tentu tau betul kemana pergerakan BTC kedepannya.

Gambar dari Getty Images

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami