NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Dominasi Bitcoin Terus Meningkat, Bagaimana Dengan Altseason...

Berita, Berita Altcoin, Berita Bitcoin

Dominasi Bitcoin Terus Meningkat, Bagaimana Dengan Altseason?

Bitcoin dan market Kripto lainnya mengalami penurunan harga dari minggu lalu, para pemilik altcoinpun kini menghadapi situasi yang sangat menyakitkan ditambah dengan meningkatnya dominasi Bitcoin di market. Dominasi Bitcoin hampir mencapai 66%.

Beberapa analis melihat tren ini terus berlanjut, dengan prediksi dominasi Bitcoin bisa mencapai angka 70% -80%. Hal ini sangat mempengaruhi altseason.


https://coinmarketcap.com/charts/#dominance-percentage

Bitcoin saat ini berharga kurang lebih 10.800 dollar AS, yang telah mengalami penurunan harga selama seminggu terakhir. Penurunan harga ini dikarenakan kegagalan Bitcoin untuk menembus level resistensi kuat di kisaran harga 13.800 dollar AS.

Bitcoin masih dianggap menguntungkan jika dibandingkan dengan harga Bitcoin di akhir Desember 2018 (naik sebanyak 170 % pada harga saat ini dari harga terendahnya 3.150 dollar AS). Berkat dominasi Bitcoin yang terus naik, Bitcoin mampu naik dari harga terendahnya dan membuat altseason semakin berdarah.

Menurut pandangan Lunar Express, Ia melihat ada kelanjutan jangka pendek mengenai pergerakan dominasi Bitcoin. Dia berkata:

“Saya masih berharap sedikit peningkatan dalam dominasi BTC selama beberapa hari ke depan. Saya menargetkan zona antara 69,89% dan 73,23% untuk melihat top out. Saya lebih suka 69,89%, tetapi kita semua tahu bahwa Mr. Market memiliki kehendaknya sendiri, jadi kita harus menunggu dan melihat di mana ia akan capai. Meskipun, ada beberapa sinyal bahwa 69,89% bisa menjadi puncak yang teratas.”

Namun, dia menarik perhatian pada kenyataan bahwa kita saat ini berada di zona golden pocket. Yang terakhir kali terlihat pada bulan Desember 2017, terjadi penurunan dominasi Bitcoin secara drastis, dan awal dari altseason berikutnya:

“Hal penting lainnya adalah kita saat ini berada di dalam zona
golden pocket itu. ”

Apakah Altseason Sudah Dekat?

Sementara ini Lunar Express menyimpulkan bahwa altseason sudah dekat, namun masih banyak pandangan pesimistis dari para analis terkait hal ini. Sebagai contoh, Chris Burniske, mitra di Placeholder VC, menganut keyakinan bahwa Bitcoin harus terlebih dahulu mencapai titik tertinggi sepanjang masa. Namun jika melihat penurunan harga dan cap pasar akhir-akhir ini, hal ini tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Dalam posting Twitternya, Buriske menggambarkan hubungan siklus antara Bitcoin dan altcoin. Dia berbicara tentang altseason yang didorong oleh whales yang ingin menginvestasikan atau memutarkan keuntungan Bitcoin mereka, namun hal ini hanya berlaku ketika Bitcoin sudah mencapai puncaknya:

Ada pula yang berpendapat lain, yang menghubungkan waktu altseason terakhir dengan harga tertinggi Bitcoin. Pengguna Twitter, @BitBitCrypto misalnya:

“Oke, ini dia – your holly grail. Pada tahun 2017 Altcoin memiliki Altseason terbesar mereka SETELAH bitcoin mencapai harga tertinggi sepanjang masa. Jika Anda mencari Altseason besar, bidiklah di sana!”

Mengingat adanya peningkatan dominasi Bitcoin serta penurunan harga yang baru saja terjadi di seluruh pasar kripto, altseason mungkin belum akan terjadi dalam waktu dekat ini.

Gambar dari pixabay.com

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami