NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Dollar Singapore Akan Masuk Ke Dalam Daftar Libra Reserve

Berita

Dollar Singapore Akan Masuk Ke Dalam Daftar Libra Reserve

Mata uang fiat yang mendukung stablecoin Libra mulai bermunculan.

Menurut laporan dari Bloomberg, Facebook menulis sepucuk surat yang ditujukan ke Senator AS mengenai Libra, dengan tujuan untuk mengatasi kekhawatiran terhadap pengaruh potensial China pada cryptocurrency. Senator Mark Warner (D-Va.) Sebelumnya mengatakan ke Facebook, agar perusahaan mengeluarkan yuan Tiongkok yang tujuannya untuk mendukung stablecoin Libra.

“Setiap keputusan apakah akan menambahkan mata uang baru ke Libra Reserve akan dibuat berdasarkan semua fakta dan keadaan pada saat itu, termasuk setiap pembatasan peraturan secara langsung maupun tidak langsung,” Facebook mengatakan, keputusan akan dibuat oleh Asosiasi Libra, bukan Facebook itu sendiri.

Menurut Bloomberg, Facebook telah memberikan sebuah daftar mata uang yang mungkin akan dimasukkan ke dalam Libra Reserve.

Sementara ini baru Dollar AS, euro, yen Jepang, pound Inggris, dan dollar Singapore yang dimasukkan ke dalam surat tersebut.

David Marcus, pemimpin blockchain Facebook, sebelumnya mengatakan kepada U.S. House Financial Services Committee bahwa 50 persen dari keranjang dukungan Libra akan menjadi dolar AS, dengan setengah lainnya dalam mata uang lainnya serta aset yang berisiko rendah.

Proyek Yang Terlanjur Kontroversial

Facebook pertama kali meluncurkan visi Libra pada musim panas tahun ini, Facebook mengumumkan akan membuat dua token: stablecoin yang didukung fiat dan token keamanan yang dapat digunakan anggota dewan pemerintahan Libra untuk mengawasi jaringan.

Proyek ini menghadapi berbagai rintangan, regulator AS dan sejumlah yurisdiksi lainnya segera meminta perusahaan untuk menghentikan pengembangan sementara sampai pertanyaan dari anggota dewan parlemen dapat di jawab dan dipercaya oleh para dewan.

Marcus yang mewakili Facebook memberikan kesaksian secara penuh di hadapan komite House Financial Services dan Senat Banking pada bulan Juli lalu, berusaha meyakinkan anggota parlemen bahwa cryptocurrency tersebut tidak akan mengganggu kestabilan sistem moneter global.

Libra juga berjanji untuk terus mengembangkan proyek, meskipun perusahaan mengatakan tidak akan memulai pengembangannya lagi sampai masalah peraturan terselesaikan.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami