NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Dianggap Berbahaya, Proyek Libra Facebook Akan Menggelar Seb...

Berita, Berita Altcoin, Peraturan Dan Regulasi

Dianggap Berbahaya, Proyek Libra Facebook Akan Menggelar Sebuah Sidang Juli Nanti

Komite Senat Perbankan Amerika Serikat akan mendengarkan kesaksian tentang proyek cryptocurrency Libra Facebook dalam sebuah sidang yang akan digelar pada 16 Juli 2019, menurut situs berita ekonomi MarketWatch.

Facebook diketahui telah merilis sebuah whitepaper untuk token Libra-nya kemarin. Stablecoin, yang nantinya akan beroperasi pada blockchain eponymous asli, dan akan didukung oleh sekeranjang aset cadangan “yang dirancang untuk memberikan nilai intrinsik” dan mengurangi fluktuasi volatilitas.

Setelah peluncuran proyek, regulator A.S. menyatakan keprihatinan mereka dan mewaspadai tentang kemungkinan dampak dari proyek terhadap stabilitas keuangan. Maxine Waters, ketua Komite Layanan Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat menuntut agar Facebook menghentikan pengembangan proyek tersebut sementara waktu, sementara itu regulator terkait akan menggalakkan penyelidikan proyek secara mendalam:

“Mengingat masa lalu bahwa perusahaan tersebut juga mengalami masalah, saya meminta agar Facebook menyetujui moratorium pada setiap gerakan maju dalam mengembangkan mata uang kripto sampai Kongres dan regulator memiliki kesempatan untuk memeriksa masalah ini dan mengambil tindakan,”

Pada 16 Juli 2019 mendatang, Komite Perbankan dilaporkan akan mengadakan dengar pendapat yang berjudul “Pemeriksaan Mata Uang Digital yang Diusulkan dan Pertimbangan Privasi Data.”

Jerome Powell, kepala Federal Reserve AS, mengatakan selama pidato tingkat suku bunga pada hari Rabu bahwa Facebook telah berkonsultasi dengan regulator sebelum meluncurkan proyek:

“[Facebook] telah melakukan pertimbangan yang cukup luas di seluruh dunia dengan regulator, supervisor, dan banyak orang untuk membahas rencana mereka dan itu pasti termasuk kita.”

Pejabat pemerintah di negara lain juga telah menyatakan kewaspadaan dan keprihatinan mereka dengan proyek baru ini. Menteri Ekonomi dan Keuangan Prancis Bruno Le Maire mengatakan bahwa pemerintah bermaksud untuk “meminta jaminan” dari Facebook terkait Proyek Libra.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami