You have not selected any currencies to display
Di Negara Ini Orang Lebih Memilih BTC Daripada Visa Atau Mas...

Berita, Berita Bitcoin

Di Negara Ini Orang Lebih Memilih BTC Daripada Visa Atau Mastercard Untuk Berbelanja Online

Menurut data baru dari perusahaan analisis pemasaran SEMRush, Bitcoin atau BTC masuk kedalam kategori metode pembayaran online ketiga yang paling disukai di negara Italia.

31 Oktober 2018, outlet berita di negara Italia La Stampa melaporkan bahwa perusahaan analisis pemasaran yang berbasis di Boston, menyatakan sebuah daftar metode yang paling banyak digunakan terkait sistem pembayaran online di Italia, Bitcoin berada di urutan ketiga, urutan pertama ditempati oleh PayPal lalu posisi kedua layanan kartu prabayar reloadable Italia yaitu PostePay.

Data tersebut secara lebih lanjut mengungkapkan bahwa orang Italia menggunakan Bitcoin untuk berbelanja online, mereka lebih memilih BTC ketimbang kartu kredit tradisional, seperti Visa, Mastercard atau American Express.

Menurut La Stampa, Bitcoin digunakan lebih dari 215.800 kali per bulannya untuk pembelian online di Italia, sedangkan American Express hanya digunakan 189.000 per bulan. Visa, Mastercard, dan kartu kredit lainnya tertinggal dengan hanya 33.950 transaksi online per bulannya.

(Paypal) Layanan pembayaran online yang berbasis di California tetap menjadi pilihan untuk melakukan pembayaran online di negara Italia dengan sekitar 1,3 juta transaksi pembayaran per bulannya. Prosesor pembayaran Italia PostePay berada di belakangnya dengan 1,2 juta transaksi per bulannya.

La Stampa menuliskan bahwa di tahun 2018 total business-to-customer pada e-commerce adalah lebih dari 40 miliar euro, dengan 62% orang Italia melakukan setidaknya satu pembelian online pada tahun itu.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami