NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Di Bursa Mana Saja Hacker Cryptopia Mencairkan Dana Sebanyak...

Berita, Berita Penipuan Dan Peretasan

Di Bursa Mana Saja Hacker Cryptopia Mencairkan Dana Sebanyak 44,7 Milyar Rupiah

Menurut laporan dari Elementus, Bursa Cryptopia telah mengalami peretasan dan hacker berhasil mencuri dana sebanyak 44,7 Milyar rupiah. Dana hasil curian tersebut ternyata sudah dilarikan di berbagai bursa cryptocurrency lain untuk dicairkan.

Menurut perusahaan data blockchain Elementus, cryptocurrency senilai 44,7 Milyar rupiah hasil curian dari bursa Cryptopia telah dilikuidasi melalui berbagai bursa.

Sebelumnya kami melaporkan bahwa bursa Cryptopia sedang mengalami masalah keamanan, yang mengakibatkan kerugian ‘besar’.

Dua minggu setelah kejadian tersebut, Elementus mengungkapkan bahwa serangan terhadap bursa cryptocurrency tersebut masih terus berlanjut. Sang peretas berhasil mencuri 1.675 ether dari 17.000 dompet pengguna bursa Cryptopia – jika di rupiahkan berkisar 2.5 Milyar.

EtherDelta Menerima Sebagian Besar Dana Yang Telah Dicuri

Menurut laporan, sebagian besar cryptocurrency curian, dilikuidasi melalui EtherDelta.

EtherDelta akhir-akhir ini sangat disukai oleh para penjahat, sebelumnya menjelang akhir 2018, EtherDelta juga mengalami masalah keamanan.

Karena masalah-masalah tersebut, EtherDelta menjadi pusat perhatian untuk beberapa waktu dan memicu SEC untuk mengajukan dakwaan formal terhadap pendiri EtherDelta – Zachary Coburn, karena gagal mendaftarkan bursa sebagai pertukaran sekuritas nasional.

Gambar dari Elementus

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami