NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Developer Ethereum Classic Membangun Sebuah Jembatan Yang Be...

Berita, Berita Blockchain, Berita Ethereum

Developer Ethereum Classic Membangun Sebuah Jembatan Yang Bernama ‘Chainhopping’ Antara ETH dan ETC

Inkubator yang berbasis di San Francisco untuk blockchain Ethereum Classic (ETC), ETC Labs, telah mengumumkan bahwa mereka akan menciptakan sebuah solusi untuk interoperabilitas Ethereum (ETH) – ETC dalam kolaborasi dengan Metronome, menurut postingan blog resminya.

Menurut postingan blog tersebut, interoperabilitas blockchain atau yang bisa disebut dengan “chainhopping” adalah sebuah properti dari aset blockchain yang artinya dapat ditransfer di antara blockchain yang terpisah. Dalam hal ini, cryptocurrency Metronome (MET) akan dapat ditransfer diantara blockchain ETH dan ETC.

Blockchain ETH dan ETC berpisah pada musim panas 2016 lalu setelah terjadi pemungutan suara serta hard fork dalam upaya untuk mengembalikan uang yang hilang ketika The DAO runtuh pada 2016.

Menurut pengumuman tersebut, MET adalah cryptocurrency pertama yang memiliki properti interoperabilitas blockchain. Situs web Metronome juga membuat klaim akan hal ini dan menjelaskan rencana selanjutnya untuk interoperabilitas, dengan mengatakan:

“Sebagai cryptocurrency pertama yang mampu melakukan ekspor dan impor lintas chain/rantai, Metronome akan dikeluarkan di Ethereum dengan Ethereum Classic, Rootstock pada Bitcoin, dan dukungan Qtum diharapkan akan segera menyusul. Portabilitas seperti itu akan memungkinkan pengguna untuk memilih rantai yang sesuai dengan persyaratan mereka untuk manajemen dan keamanan, atau bahkan memutakhirkan kontrak MET jika diperlukan.”

Seperti yang disebutkan dalam sebuah pengumuman, ETC Lab akan memberikan dukungan untuk Jaringan Validator Metronome, set minimal 5 terdesentralisasi dan off-chain validator yang akan memverifikasi validitas transaksi Metronom. Dengan melakukan hal itu, jaringan ini dilaporkan akan memastikan bahwa transaksi Metronome dapat diandalkan dan aman, dan tahan terhadap serangan pembelanjaan ganda.

Metronome awalnya diumumkan oleh mantan developer bitcoin (BTC) dan co-founder Bloq dompet blockchain, Jeff Garzik pada tahun 2017.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami