NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Deposit Bitcoin Di Bakkt Warehouse Akan Dilindungi Dana Asur...

Berita

Deposit Bitcoin Di Bakkt Warehouse Akan Dilindungi Dana Asuransi Sebesar 125 Juta Dollar AS

Deposit Bitcoin pada Bakkt Warehouse akan dilindungi oleh dana asuransi sebesar 125 juta dollar AS untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Hal ini dilakukan oleh Bakkt agar dana para pelanggannya tetap aman jika terjadi sesuatu.

Bakkt mulai menerima setoran atau deposit serta penarikan BTC pada 6 September 2019, menjelang rilis produk bursa berjangka yang nantinya akan di luncurkan pada 23 September 2019.

Sebelumnya Bakkt membutuhkan waktu serta upaya untuk mendapatkan sertifikasi regulasi dari para regulator untuk mendirikan produk bursa berjangka Bitcoin harian dan bulanan.

Sejak persetujuan untuk mendirikan bursa berjangka diberikan, segala sesuatunya berjalan begitu cepat – lalu deposit dengan solusi warehouse kustodian bersertifikat dibuka.

Ditambah dengan kebijakan asuransi dana yang berfungsi sebagai jaminan dana simpanan dapat menghilangkan kekhawatiran para investor institusi.

Jika rilis produk ini berhasil pada tanggal 23 September 2019 nanti, bursa berjangka Bitcoin ini akan menjadi platform bursa berjangka Bitcoin pertama yang menawarkan produk yang dikirim secara fisik, yang berarti investor institusi nantinya akan melakukan trading dengan BTC secara aktual.

Berbeda dengan produk bursa berjangka yang ada dari Chicago Mercantile Exchange yang diselesaikan secara tunai atau cash, klien Bakkt nantinya akan menerima pembayaran dalam Bitcoin begitu kontrak berjangka sudah berakhir.

Gambar sampul dari investmentmagazine

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami