You have not selected any currencies to display
Cybercriminal Sembunyikan Script Penambangan Crypto Di Balik...

Berita

Cybercriminal Sembunyikan Script Penambangan Crypto Di Balik Wallpaper Kobe Bryant

Cybercriminal oportunistik memanfaatkan kematian sang legenda bola basket Kobe Bryant awal pekan ini dengan memasang jebakan bagi mereka yang mencari barang-barang milik sang bintang itu sebagai kenang-kenangan.

Menurut sebuah tweet dari Microsoft Security Intelligence pada 31 Januari 2020, sang peretas atau kriminal ini menyembunyikan kode html berbahaya yang mengandung skrip cryptojacking di wallpaper Kobe Bryant (wallpaper desktop NBA all-time great).

Baca Artikel Terkait Lainnya: Temuan Baru Skema Penipuan Investasi Bitcoin Dan Emas

Cryptojacking merupakan sebuah praktik di mana penjahat cyber membajak kekuatan pemrosesan dari komputer lain untuk menambang cryptocurrency dari jarak jauh.

Kecelakaan helikopter yang merenggut nyawa Byrant dan putrinya yang berusia 13 tahun serta tujuh penumpang lainnya, menarik banyak perhatian dari kalangan penggemar dan masyarakat umum.

Tidak butuh waktu lama bagi penjahat cyber untuk mengambil keuntungan dari peristiwa ini. Semakin banyak orang yang mencari informasi dan gambar bintang bola basket ini (calon korban) yang akan dijaring oleh sang kriminal.

Tim Microsoft menemukan file html berbahaya pada salah satu gambar wallpaper sang legenda, Trojan: HTML/Brocoiner.N!lib dengan software Defender Virus Protection. Script penambangan koin disamarkan sebagai wallpaper desktop yang menampilkan gambar Bryant. Sekarang situs website yang menghosting penambang koin telah diblokir oleh software Defender Virus Protection.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Nyatanya Hanya 0,08% Dari Total Transaksi Crypto Berhubungan Dengan Aktivitas Ilegal

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami