NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Coinmap Menunjukkan Tempat Mana Saja Yang Menerima Bitcoin

Analisis, Berita, Berita Altcoin, Berita Bitcoin, Berita Blockchain, Peraturan Dan Regulasi

Coinmap Menunjukkan Tempat Mana Saja Yang Menerima Bitcoin

Bitcoin adalah mata uang digital global yang digunakan oleh orang di seluruh dunia. Tergantung pada tingkat adopsi di berbagai daerah, penggunaannya pun sangat bervariasi. Bagaimana caranya untuk mendapatkan gambaran dari pola penggunaan bitcoin di seluruh dunia? Sesuatu yang dapat digunakan untuk menemukan tempat di mana saja Anda dapat menggunakan bitcoin, tidak peduli dimana negara Anda berada disiItulah yang Coinmap lakukan.

Coinmap adalah platform berbasis web dengan heat map bitcoin. Peta menunjukkan aktivitas bitcoin di seluruh dunia bersama dengan toko-toko dan perusahaan yang menerima bitcoin untuk sistem pembayaran. Heat map menunjukkan konsentrasi bisnis bitcoin dan tempat-tempat yang menerima bitcoin pada peta yang dicari. Seperti peta panas lainnya, jika konsentrasi bisnis bitcoin sangat padat  dan lebih di suatu lokasi, maka bagian akan diarsir dengan waran merah dalam peta, sementara konsentrasi sedang ditampilkan dalam warna kuning atau hijau dan untuk tempat yang jarang terjadi aktivitas menggunakan bitcoin, maka akan diperlihatkan dengan warna biru.

Coinmap saat ini memiliki lebih dari 6700 tempat yang terdaftar di seluruh dunia yang mencakup Bitcoin ATM, tempat wisata, kafe, restoran, toko-toko kelontong, hotel, kehidupan malam, belanja, olahraga dan jasa transportasi. Proyek Coinmap adalah bagian dari SatoshiLabs, sebuah perusahaan inovasi bitcoin yang berada di Republik Czech (Ceko), yang telah menciptakan sejumlah produk bitcoin terkenal termasuk Trezor dompet hardware dan Slush’s Pool.

SatoshiLabs, di situsnya mengklaim bahwa membuat mining bitcoin, penyimpanan dan transaksi yang  aman untuk semua orang. Selain itu, mereka juga terlibat dalam menciptakan kesadaran tentang Bitcoin di kalangan masyarakat umum.

Data yang tersedia di Coinmap ini heat map menunjukkan peningkatan aktivitas bitcoin di Amerika Serikat, Kanada, bagian dari benua Amerika Selatan, Eropa, Korea Selatan dan juga beberapa bagian kecil di Indonesia. Hal ini memungkinkan orang untuk menambahkan bisnis dan lokasi baru pada peta.

Dan dapat mencari di Coinmap untuk menemukan transaksi yang menerima bitcoin di lingkungan mereka. Jika mereka menemukan bisnis sejenisnya menggunakan bitcoin yang belum tercantumkan dalam Coinmap, mereka bisa menambahkannya.

 

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami