NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Coinbase Inginkan Sektor Swasta Menciptakan Dolar Digital AS

Berita

Coinbase Inginkan Sektor Swasta Menciptakan Dolar Digital AS

Kepala hukum Coinbase, Brian Brooks, merasa bahwa pemerintah Amerika Serikat harus mundur dan mengizinkan sektor swasta untuk menciptakan dolar digital AS.

Dalam sebuah artikel di Fortune, Brooks bertanya apakah pemerintah AS harus menciptakan dolar digital, atau apakah sektor swasta dapat melakukannya dengan lebih efektif dibandingkan pemerintah?

“Jalur terbaik ke depan adalah jalur yang memanfaatkan kapasitas luar biasa negara kita untuk inovasi dan juga mencerminkan praktik historis pemerintah dalam menetapkan rel panduan yang luas untuk inovasi swasta dalam sistem keuangan. Itu berarti membiarkan para inovator menciptakan, dan pemerintah hanya mengatur. Singkatnya: sektor swasta harus membangun teknologi, dan sektor publik harus menetapkan kebijakan moneter.” terang Brooks.

Hal ini semacam simbiosis mutualisme.

Brooks setuju jika AS terus mengambil peran kepemimpinannya dalam prakarsa inovasi teknologi dunia, tetapi perlu kita garis bawahi kembali bahwa kepemimpinan ini “bisa saja disediakan oleh sektor swasta, bukan oleh pemerintah.” Karena itu ia khawatir jika hal ini terus berlanjut pemerintah akan menahan perkembangan dunia cryptocurrency dan pengembangan teknologi blockchain. Brooks berkata:

“AS dapat memimpin tanpa harus melakukan kontrol yang tidak perlu atas keputusan teknologi yang memberikan peningkatan akses ke sistem keuangan kita. Ini semua bisa dilakukan sambil tetap memberdayakan otoritas perbankan sentral dan membangun kepercayaan antara individu dan institusi.”

A.S. harus mendesak perusahaan kripto untuk terus berinovasi agar dapat bersaing dengan China

Mike Wasyl, managing partner di DeerCreek, sebuah firma strategi perusahaan yang berfokus pada fintech yang bekerja di seluruh Asia-Pasifik dan AS, baru-baru ini mengatakan sentimen yang serupa – AS terjebak dan berusaha mengatur jalannya menuju inovasi, AS perlu bangun untuk mengejar mata uang digital bank sentral proaktif yang sudah disiapkan China agar mereka tidak tertinggal:

“China sudah mulai membuat permainan makro yang sangat besar imbasnya saat ini. Mereka ingin mempertahankan kontrol dan ingin terlihat sebagai pemimpin dalam mengadopsi blockchain dan menjadi publik tentang hal itu, seperti yang kita lihat baru-baru ini, tentunya hal ini akan membangkitkan banyak minat.”

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami