NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
CEO MicroBT Ditangkap Polisi Yang Diduga Berselisih Dengan B...

Berita

CEO MicroBT Ditangkap Polisi Yang Diduga Berselisih Dengan Bitmain

Pendiri pabrik rig penambangan Bitcoin MicroBT ditahan Polisi Shenzhen pada tanggal 8 November 2019 guna membantu proses penyelidikan, menurut sumber berita setempat. Polisi akan melakukan investigasi terhadap Zuoxing Yang atas tuduhan pelanggaran kekayaan intelektual (intellectual property infringement) terkait teknologi Bitmain yang berbasis di Beijing.

Yang sebelumnya bekerja di Bitmain sebagai direktur desain prosesor, dan mengembangkan model Antminer S7 dan S9. Kemudian Yang memilih hengkang dari Bitmain karena ada selisih paham, dan mengumpulkan dana sebesar 20 juta dollar AS untuk mendirikan MicroBT.

Pada 2017, Bitmain menggugat perusahaan MicroBT atas dugaan pelanggaran hak paten. Namun, pengacara dari pihak Yang berhasil mengajukan banding agar patennya dicabut pada tahun berikutnya.

Ada sebuah sumber yang mengatakan bahwa masih belum jelas mengapa polisi melanjutkan penyelidikannya pada saat ini. Namun, waktu penahanan Yang ini, muncul tepat setelah kembalinya co-founder Jihan Wu ke Bitmain, apakah Wu terlibat dalam hal ini?

Wu kembali ke perusahaan pada akhir Oktober 2019, ia berhasil mendepak keluar sesama pendiri serta pemegang saham terbesar, Micree Zhan. Wu secara terbuka memecat Zhan dari semua tugas-tugasnya Oktober lalu, dan memberi peringatan keras ke setiap stafnya, jika kedapatan masih berkomunikasi dengannya staf tersebut bisa dipecat.

Apa yang sebenarnya terjadi? kisruh apa yang sedang menyelimuti Bitmain serta MicroBT? Mari kita ikuti jejaknya dan tetap update informasi Anda disini!

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami