NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Cara Ethereum Selamatkan Satwa Yang Terancam Punah

Berita Ethereum

Cara Ethereum Selamatkan Satwa Yang Terancam Punah

Kontrak pajak Scalable Harberger digunakan pada blockchain Ethereum untuk pertama kalinya yang bertujuan untuk menyelamatkan satwa yang terancam punah

Sebuah platform bernama Wildcards telah berhasil menerapkan kontrak pajak scalable Harberger pada blockchain Ethereum dengan tujuan untuk menyelamatkan satwa yang terancam punah.

Pengguna platform Wildcard dapat membeli token animals yang non-fungible, namun token ini harus segera dijual kembali agar orang lain dapat membelinya dan dana bisa terus dikumpulkan. Untuk mencegah pengguna yang menetapkan harga jual yang konyol dan tak masuk akal, pengguna harus membayar persentase dari setiap harga jual, yang disebut pajak Harberger.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Derivatives Exchange BTCMEX Luncurkan Program Afiliasi Lucrative dan Bonus Perdagangan Senilai $ 120

Meskipun pengguna harus menjual token mereka, platform akan terus mencatat statistik pengguna, sehingga pengguna dapat memamerkan berapa banyak yang telah mereka sumbangkan untuk kegiatan amal ini jika pengguna menginginkannya.

Platform Wildcard tidak membatasi penggalangan dana untuk hewan yang terancam punah. Mereka tetap terus terbuka untuk melakukan kegiatan amal. Sebagai contoh, token non-fungible koala masih diperdagangkan (traded) untuk terus mengumpulkan dana yang tujuannya untuk penanggulangan kebakaran hutan di Australia.

Kesimpulan, ini adalah contoh nyata yang bagus terkait bagaimana teknologi blockchain dapat digunakan untuk mengumpulkan dana yang tujuannya adalah untuk amal.

Gambar sampul dari Shutterstock

Baca Artikel Terkait Lainnya: 6 Bank Sentral Bentuk Kelompok Kerja, Tangani Kasus Penggunaan Mata Uang Digital

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami