NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Bursa Huobi Bakar Token Sebanyak 14 Juta Token Huobi Setalah...

Berita, Berita Ethereum

Bursa Huobi Bakar Token Sebanyak 14 Juta Token Huobi Setalah Mendapatkan Banyak Keuntungan

Bursa Houbi telah memutuskan untuk mengurangi pasokan token yang memperkuat platform desentralisasinya yaitu Huobi Token (HT), dalam sebuah acara yang sudah di tentukan yaitu pembakaran token triwulanan.

Menurut sebuah pernyataan yang di rilis perusahaan, bursa tersebut akan melakukan pembakaran atau yang biasa disebut dengan ‘token burn’ sebanyak 14.011.700 token dari total pasokan pasar 310.318.300, pembakaran token ini 116 % lebih besar daripada pembakaran token yang dilakukan pada kuartal terakhir kemarin. Perusahaan mengatakan bahwa pembakaran token dapat “memperbaiki kondisi pasar” dan pertumbuhan penjualan.

Langkah ini dimaksudkan untuk menstabilkan harga mata uang, serta menciptakan insentif bagi pengguna untuk menahan token dengan mengekang inflasi. Setiap triwulan sejak awal 2018 ketika bursa yang berbasis di Singapura ini memperkenalkan Huobi Token, ia telah menghabiskan 20 persen dari pendapatan triwulanannya untuk membeli kembali token yang beredar di pasar untuk di bakar.

Pendapatan masih berfluktuasi dari kuartal ke kuartal, yang berarti Huobi tidak selalu membakar token dalam jumlah yang sama di setiap eventnya. Misal dalam kuartal terakhir ini yang juga tidak jauh berbeda. Didorong oleh pertumbuhan yang kuat, pendapatan perusahaan yang dimasukkan ke dalam rencana token burning-nya mewakili peningkatan sebesar 232 persen kuartal-ke-kuartal. Dimulai pada 15 April hingga 15 Juli 2019, Huobi mengadakan delapan acara pembakaran token dengan total lebih dari 21.356.800 HT, sebanyak 6.474.800 HT yang dibeli kembali pada bulan April untuk di bakar dan jumlah ini tidak tetap per bulannya tergantung dengan pendapatan perusahaan.

Token yang dibeli kembali tersebut lalu disimpan dalam alamat ethereum yang dapat kita lihat bersama, dijuluki dengan nama Dana Perlindungan Investor Huobi, dan bertindak sebagai dana cadangan.

Leon Li, CEO dan Pendiri Grup Huobi mengatakan:

“Ada dua tren besar yang mencerminkan ukuran atau besarnya pembelian kembali pada kuartal ini. Yang pertama adalah pasar yang menguat dengan cepat untuk aset digital dan yang lainnya adalah meningkatnya popularitas seluruh lini produk kami.”

Perusahaan itu mengutip peningkatan program Huobi Prime dan Huobi FastTrack – generator biaya – serta sumber daya produktif untuk platform
DM Houbi dengan volume perdagangan sebesar 504 miliar dollar AS.

Dalam sebuah postingan terpisah, perusahaan mengatakan siklus token burn ini “akan menjadi yang terakhir kali token HT akan dihancurkan menggunakan metode pembelian kembali secara tradisional.”

Ke depannya, perusahaan akan menggunakan pendapatan yang dihasilkan dalam program pengurangan Biaya Tiered HT dan langsung membakar token. Dan juga dua pertiga dari token yang dapat dibakar diambil dari kepemilikan tim, dan sisanya dari pasar terbuka. Selain itu, perusahaan juga sedang mempertimbangkan untuk beralih ke pembakaran token bulanan atau harian, dari triwulanan.

Sampai hari ini, total pasokan yang beredar dari token ethereum ERC-20 tersebut adalah 478.643.200. Token asli ini digunakan untuk mendapatkan akses ke “koin premium” melalui Huobi Prime, sebagai uang jaminan untuk merchants di over the counter exchange, Huobi OTC merchant, dan untuk memilih/voting.

Huobi Group didirikan pada tahun 2013 di Cina, dan sekarang terdiri dari 10 bisnis terpisah. Houbi beroperasi di lebih dari 130 negara, dan memiliki dana lebih dari 1 triliun dollar AS dalam perputaran akumulatifnya.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami