NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Bursa Cryptocurrency OKEx Akan Mendukung Hard Fork ETC

Berita, Berita Ethereum

Bursa Cryptocurrency OKEx Akan Mendukung Hard Fork ETC

Bursa Cryptocurrency OKEx mengumumkan akan mendukung hard fork Ethereum Classic (ETC) yang bernama Atlantis.

Lewat sebuah postingan blog OKEx mengumumkan bahwa bursa OKEx akan mendukung hard fork ETC, yang diperkirakan akan berlangsung pada tanggal 12 September dan 13 September 2019 pada blok 8.772.000.

OKEx juga memberikan sebuah peringatan yang isinya kira-kira, para pengguna yang menyimpan ETC mereka di akun OKEx akan aman dan bursa akan menangani masalah teknis terkait dengan hard fork. Akun ETC pengguna tidak akan terpengaruh sama sekali dan dana dijamin aman.

OKEx menambahkan bahwa mereka akan melanjutkan layanan deposit maupun penarikan dana pada ETC setelah mainnet ETC stabil.

Tujuan Hard Fork ETC

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Atlantis bertujuan sebagai pembaruan yang akan memastikan kompatibilitas ETC dengan Ethereum (ETH), yang mengarah pada sebuah kolaborasi antar blockchain dengan Ethereum. Hard fork juga diharapkan dapat meningkatkan fungsionalitas dan stabilitas ETC.

Konon, Atlantis akan memberikan sebuah kemampuan yang lebih besar untuk interoperabilitas antar blockchain dan protokol penskalaan off-chain. ETC Labs, yang secara aktif berkontribusi pada proyek Atlantis ini, mengatakan:

“Komunitas telah melakukan sejumlah pertemuan untuk membahas waktu, ruang lingkup dan keterlibatan, dan kami telah memutuskan arah dan waktu rilis Atlantis. Jadi, keputusan telah dibuat oleh komunitas dan para pemangku kepentingan.”

Menurut proposal hard fork Atlantis di GitHub, “membangun dan mempertahankan perilaku yang bisa beroperasi pada klien Ethereum sangat penting untuk pengembang dan adopsi pengguna akhir, menghasilkan manfaat untuk semua rantai yang ikut berpartisipasi (misalnya, ETH dan ETC, Ropsten dan Morden, Görli dan Kotti).”

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami