NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Blockchain, Crypto Dan Bitcoin Hari Ini Ada Di Situasi Yang ...

Berita, Berita Bitcoin

Blockchain, Crypto Dan Bitcoin Hari Ini Ada Di Situasi Yang Penuh Resiko Jika Tak Di Backing Emas

Investor terkenal Mark Mobius meyakini bahwa Bitcoin hari ini harus didukung oleh emas untuk memiliki nilai tambah.

Mobius, seorang pendiri Mobius Capital Partners, menyatakan keprihatinannya mengenai risiko yang terkait dengan cryptocurrency dan teknologi blockchain melalui sebuah wawancara di Squawk Box.

Ketika aktivis kripto CNBC, Joe Kernen bertanya apakah Mobius percaya bahwa Bitcoin memiliki nilai yang inheren, Mobius malah menghindar untuk tidak menjawab pertanyaan tersebut secara langsung, dan menyatakan bahwa dunia saat ini benar-benar membutuhkan mata uang kripto yang akan didukung oleh emas.

“Jika ada cryptocurrency yang benar-benar didukung oleh emas – bisa diartikan bahwa ada sebuah perjanjian yang berarti disini – maka hal ini bisa sangat menarik tentunya.” – Jelas Mobius.

Kernen mengatakan bahwa belum ada mata uang fiat yang didukung oleh emas sampai saat ini, lalu timbul sebuah pertanyaan dalam wawancara tersebut mengapa crypto perlu memiliki dukungan dari emas, Mobius mengungkapkan bahwa titik kunci dalam masalah ini adalah masalah kepercayaan. Mobius menjelaskan bahwa kita perlu hal yang dapat membuat generasi atau orang agar dapat memiliki sebuah keyakinan pada Internet serta cryptocurrency, “hanya itu yang dibutuhkan:”

ÔÇťAlasan mengapa orang percaya pada dolar AS adalah karena mereka memiliki keyakinan bahwa dengan dolar di tangan mereka, mereka dapat membeli sesuatu. Jadi ada tingkatan di mana jika cryptocurrency dapat meyakinkan Anda untuk membeli sesuatu dan Anda percaya bahwa memang itu demikian, itu akan baik-baik saja.”

Mobius masih menekankan kekhawatirannya pada industri ini, dan Ia pun mengatakan bahwa orang-orang akan segera mulai menyadari bahwa cryptocurrency sangat berisiko.

Selain itu, teknologi blockchain juga menimbulkan risiko yang sangat besar, menurut Mobius, blockchain dapat dirusak – seperti setiap teknologi yang dibuat oleh manusia lainnya, meskipun blockchain memiliki immutability atau kekal.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami