NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Bitfinex Bakal Lakukan Delist Pair Koin Kembali Untuk Mening...

Berita

Bitfinex Bakal Lakukan Delist Pair Koin Kembali Untuk Meningkatkan Likuiditas

Lagi-lagi Bursa Crypto Bitfinex mengumumkan akan melakukan penghapusan 87 trading pair crypto guna meningkatkan likuiditas pada 26 Maret pukul 10:00 GMT mendatang.

Menurutnya, langkah tersebut sebagai upaya untuk melakukan konsolidasi dan meningkatkan likuiditas.

“Keputusan ini diambil setelah memantau beberapa [pasangan/pair trading] selama enam minggu lamanya dan menemukan tingkat likuiditas yang rendah secara konsisten. Kami mengambil tindakan ini dan berusaha untuk memusatkan perdagangan di pasangan yang lebih sedikit.”

Operasi mandiri seperti ini dilakukan untuk memusatkan likuiditas dalam pair trading yang lebih sedikit untuk token yang tidak memiliki volume perdagangan yang signifikan/tinggi.

Adapun pasangan yang terkait dengan Bitcoin dan Ethereum adalah Dether (DTH/BTC), (DTH/ETH); DATA (DTA/BTC), (DTA/ETH); Bancor (BNT/BTC), (BNT/ETH); SingularityNET (AGI/BTC), (AGI/ETH); Request (REQ/BTC), (REQ/ETH), dan masih ada lagi.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Toyota Keluarkan Aplikasi Investasi Blockchain Lab Di Industri Otomotif

Lalu beberapa token yang berpasangan dengan Ethereum: Dragonchain (DRN/ETH), Monolith (TKN/ETH), Essentia (ESS/ETH), Hydro Protocol (HOT/ETH), Content Neutrality Network (CNN/ETH), MobileGO (MGO/ETH), Melon (MLN/ETH), Rate3 (RTE/ETH), YOYOW (YYW/ETH), POA Network (POA/ETH), dan masih ada beberapa lagi.

Beberapa list pasangan atau pair Bitcoin yang akan dihapus adalah: Cortex (CTX/BTC), Fusion (FSN/BTC), Mithril (MITH/BTC), Aelf (ELF/BTC), Seer (SEE/BTC), Project Pai (PAI/BTC), Cindicator (CND/BTC), Recovery Right Token (RRT/BTC), Auctus (AUC/BTC), FunFair (FUN/BTC).

Pihak Bitfinex mengklarifikasi bahwa pengguna bisa membatalkan pesanan yang masih terbuka dengan pasangan tersebut sebelum 26 Maret. Jika tidak, perdagangan yang masih terbuka milik para pengguna akan dibatalkan secara otomatis oleh sistem.

Sebelumnya Bitfinex pada awal bulan Maret kemarin juga menghapus pair trading kurang lebih 50 pair, yang juga karena masalah likuiditas yang rendah.

Gambar sampul dari yenwen / Getty Images

Baca Artikel Terkait Lainnya: Bitfinex Bakal Hapus 50 Cryptocurrency (Trading Pair) 6 Maret Mendatang

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami