NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Bitcoin Terus Alami Kenaikan Harga, Altcoin Menghijau

Market

Bitcoin Terus Alami Kenaikan Harga, Altcoin Menghijau

Harga Bitcoin terus saja naik dan mencapai titik tertinggi yang baru di atas 9.700 USD, mempertegas pandangan bullish. Indikator pada grafik harian serta mingguan juga menandakan momentum bullish yang kuat. Bitcoin berkemampuan untuk menguji level resistensi psikologisnya di kisaran harga 10.000 USD dekat – dekat ini. Jika terjadi Pullback (penurunan harga), jika pun ada, mungkin hanya sebentar saja.

Selain reli yang dilakukan oleh BTC, beberapa altcoin menghijau dan telah menunjukkan kinerja yang baik bahkan lebih baik dari BTC.

Bitcoin yang merupakan cryptocurrency dengan nilai pasar terbesar, menemukan titik supportnya dikisaran 9,100 USD dan naik ke level tertinggi tiga bulannya yang baru 9,755 USD dan kali ini bertengger di kisaran harga 9.768 USD.

Diyakini jika terjadi penembusan harga di atas 9.600 USD, pandangan bullish BTC akan kembali hidup.

Walaupun nampak menghijau, BTC masih kalah dengan 10 alternatif cryptocurrency teratas lainnya (atau altcoin), menurut CoinMarketCap.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Wabah Coronavirus Lumpuhkan Penambangan Cryptocurrency Di China

Misalnya, ethereum/ether (ETH) saat ini memiliki persentase kenaikan sebesar 9 persen per 24 jamnya. Sementara itu, fork dari bitcoin, Bitcoin Cash (BCH) dan Bitcoin SV (BSV) mencetak keuntungan sebesar dua digit, lalu litecoin (LTC) dan EOS masing-masing naik setidaknya 5 persenan. XRP juga naik 0,75 persen.

ETH yang diperdagangkan dikisaran harga 218 USD untuk pertama kalinya sejak September lalu, telah meningkat sebesar 63 persen hingga saat ini. Koin top lainnya seperti LTC dan EOS juga mencetak kenaikan harga sebesar 78 persen. Sebagai perbandingan, bitcoin hanya naik sebesar 34 persen.

Kinerja Intermarket menunjukkan adanya reli bitcoin sebagian didorong oleh meningkatnya permintaan alternatif cryptocurrency (altcoin).

Memang sebagian besar dari mereka berdenominasi bitcoin. Investor cenderung membeli bitcoin terlebih dahulu lalu kemudian memutar uang mereka menjadi koin alternatif, hal ini menyebabkan harga bitcoin naik terhadap dolar.

Dari sudut pandang teknis, bitcoin tampaknya masih memiliki kekuatan untuk terus melanjutkan reli harganya. Hal ini bisa menjadi pertanda baik bagi market Crypto.

Baca Artikel Terkait Lainnya: $ 10K Jadi Tujuan, Uptrend Bitcoin Masih Berlanjut?

Gambar sampul credit: Andrii larygin | dreamstime.com

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami