Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$36,797.00
2.90%
Ethereum (ETH)
$1,325.67
8.07%
XRP (XRP)
$0.288115
3.94%
EOS (EOS)
$2.82
2.58%
Bitcoin Gold (BTG)
$12.67
1.39%
Bitcoin senilai $ 500 juta tinggalkan Coinbase, institusi be...

Berita, Berita Bitcoin

Bitcoin senilai $ 500 juta tinggalkan Coinbase, institusi beli lebih banyak BTC daripada yang dijual penambang

Sejumlah uang dengan jumlah yang besar masih memperlihatkan aktifitas beli Bitcoin meskipun ada sinyal bearish jangka pendek, menurut data yang ada.

Bitcoin mengalami penolakan baru pada level harga $ 24.000 semalam pada 24 Desember, tetapi data menunjukkan bahwa minat untuk pembelian masih saja besar dan terus meningkat.

Seperti yang dicatat oleh on-chain analytics resource CryptoQuant, bursa yang berfokus pada institusi Coinbase Pro saja terlihat aktifitas dua penarikan jumlah besar lebih dari 12.000 BTC ($ 278 juta) minggu ini.

BTC yang keluar dari Coinbase berjumlah $ 550 juta

Menurut laporan Cointelegraph, meskipun belum terbukti secara pasti, lonjakan arus keluar tunggal yang besar ini menunjukkan bahwa pembeli telah membeli BTC dalam jumlah yang besar lalu BTCnya dipindahkan ke satu dompet penyimpanan.

“Investor institusi melakukan pembelian $ BTC.”

Ki Young Ju, CEO dari CryptoQuant

Grayscale pimpin lembaga institusi dengan memiliki pasokan BTC terbesar

Keinginan yang mendasari untuk menarik atau menyimpan pasokan Bitcoin pada $ 23.000 kontras dengan faktor eksternal yang memengaruhi sentimen pasar, terutama akibat kejadian gugatan AS terhadap Ripple dan bergesernya ekspektasi atas Proses rehabilitasi Mt. Gox.

Kekhawatiran bahwa altcoin XRP atau Ripple yang berkemungkinan tidak dapat diperdagangkan (delisting bursa secara serentak) akibat tindakan hukum tampaknya memicu volatilitas yang cukup besar pada Bitcoin selama 24 jam terakhir.

Ditambah, pasar yang masih menunggu penyaluran dana Kreditor Mt. Gox, yang setelah enam tahun absen mungkin tertarik untuk menjual sebagian atau seluruh BTC mereka di harga 2020, mampu menghasilkan tekanan jual tambahan sebesar $ 3,2 miliar.

Di luar faktor-faktor jangka pendek ini, terlihat jelas bahwa institusi kedepannya terus semakin optimis pada Bitcoin.

Investasi besar Grayscale sekarang mengendalikan $ 16,4 miliar dalam bentuk aset yang dikelolanya, bertambah $ 500 juta dalam satu hari, data terbaru hari Rabu.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami