NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Bitcoin Naik Hingga Menyentuh Resisten, Indikator Teknis Jan...

Berita, Berita Bitcoin

Bitcoin Naik Hingga Menyentuh Resisten, Indikator Teknis Jangka Panjang Sudah Berbalik Hijau

Total kapitalisasi pasar crypto kembali pada level tertinggi di tahun 2019, Bitcoin naik dan mempertahankan keuntungannya dan perlahan-lahan berjalan naik semakin tinggi kembali. Ada banyak resistensi yang akan ditempuh BTC kali ini, dan para analis mulai bertanya-tanya kapan altseason berikutnya akan mulai beraksi.

Harga Bitcoin naik selama 24 jam terakhir, menyentuh puncak harga 2019 yang baru di kisaran $ 9.400 beberapa jam yang lalu. Setelah menyentuh harga tertinggi tahunannya BTC kembali turun di bawah harga $ 9.300 selama perdagangan Asia hari ini.

Ada sejumlah besar resistensi di kisaran harga $ 9.500 menurut level Fibonacci dan level harga yang cocok dengan bulan Mei tahun lalu yang merupakan puncak terakhir Bitcoin sebelum delapan bulan jatuh ke musim dingin crypto pada bulan Desember. ‘Chonis Trading’ telah menggambarkan terbentuknya resistensi besar ini pada grafik empat jam;

Namun, selama beberapa bulan terakhir, Bitcoin telah melewati beberapa level resistensi berat dengan mudah. Banyak yang mengantisipasi akan adanya penurunan sebesar 30 persen plus koreksi dan hal ini belum terwujud sampai sekarang karena puncak harga harian terus didorong ke tempat yang lebih tinggi lagi.

Sinyal perdagangan kontra industri yang diamati dengan baik juga baru saja muncul lagi dalam bentuk Fast Money CNBC yang memprediksi perpindahan ke lima angka dengan segera;

Indikator Jangka Panjang Sudah Hijau

Trader sekaligus analis, Josh Rager, masih sangat bullish pada BTC, terutama dalam jangka panjang. Indikator moving average Super Guppy mingguan baru saja berubah menjadi hijau, hal ini menunjukkan bahwa pasar sangatlah bullish untuk kedepannya;

Sangat jelas bahwa dari grafik, pasar bull panjang diikuti setiap kali indikator ini berubah menjadi warna hijau. Jadi, bahkan dengan koreksi besar itu, yang hitungannya sudah jatuh tempo, Bitcoin dapat turun kembali ke $ 6.500 yang naik lebih dari 70 persen sejak Januari.

Pergerakan Bitcoin baru-baru ini telah meningkatkan total kapitalisasi pasar lebih dari $ 290 miliar. Akhir Juli 2018 adalah total cap BTC terakhir kali mencapai $ 290 miliar dan sejak itu BTC turun drastis.

Dominasi BTC masih lebih dari 57 persen sehingga jelas siapa yang mengendalikan saat ini. Koin berkapitalisasi tinggi lainnya seperti Ethereum tidak memiliki daya. Bitcoin sekarang turun 53 persen dari ATH sementara ETH masih tersungkur sekitar 80 persen dari ATHnya. XRP juga masih turun sebanyak 87 persen dari ATH, dan Bitcoin Cash turun sebanyak 90 persen.

Akankah Bitcoin naik terus hingga mencapai 10k sampai akhir bulan ini?

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami