You have not selected any currencies to display
Bitcoin Merugi: Sebab, Dampak Dan Apa Yang Bakal Terjadi Sel...

Berita, Berita Bitcoin

Bitcoin Merugi: Sebab, Dampak Dan Apa Yang Bakal Terjadi Selanjutnya

Selamat datang, volatilitas! Selang beberapa jam setelah kami menerbitkan artikel terkait pengaruh hash rate Bitcoin yang anjlok, Bitcoin merugi dan menyebabkan liquidasi besar-besaran pada posisi Bitcoin long.

Sejak produk bursa berjangka Bakkt diresmikan dan dibuka, harga Bitcoin masuk ke zona tren bearish dan menyebabkan kekhawatiran.

Sejak produk dari Bakkt masuk ke pasar, Bitcoin merugi sekitar 11.92%, anjlok dari 10.150 ke 8,593 dollar AS. Tepatnya pukul 2 dini hari tadi Bitcoin sempat sentuh area harga 8.000 dollar AS (titik terendah penurunan harga).

Tentu saja, penurunan harga ini tidak diharapkan oleh para pendukung bullish BTC. Faktanya, lebih dari 550 juta dollar AS dalam posisi buy Bitcoin di BitMEX harus mengalami kerugian besar – salah satu likuidasi terbesar sepanjang masa.

Ok, ini yang perlu kita ketahui bahwa selama beberapa hari terakhir, hash rate Bitcoin anjlok dari 100 juta TH/detik menjadi 60 juta TH/detik – hal ini berpotensi serta menyiratkan bahwa apa yang terjadi didalam ekosistem pertambangan atau mining BTC akan memiliki efek pada nilai spot BTC.

Mungkin banyak faktor lain yang menyebabkan penurunan harga Bitcoin kali ini.

Celah Bitcoin Berjangka Telah Terisi

Menurut analis Walter Wyckoff, bahwa turunnya harga BTC kali ini mungkin ulah pasar CME Bitcoin yang mengisi weekend gap di harga 8.000 dollar AS. Dan menurutnya gap ini harus diwaspadai dan menuntun kita untuk mengetahui pergerakan BTC selanjutnya.

Tapi siapa yang tahu Bitcoin akan pergi kemana. Dan pengaruh apa yang bisa menyebabkan Bitcoin naik dan turun, yang jelas hal ini adalah masalah volatilitas yang sudah melekat sejak Bitcoin muncul kepermukaan.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami