You have not selected any currencies to display
Bitcoin Merugi Di Bawah 6.700 Dollar AS: Dimana Titik Jenuh ...

Berita Bitcoin

Bitcoin Merugi Di Bawah 6.700 Dollar AS: Dimana Titik Jenuh Penurunan Bitcoin Kali Ini?

Lagi-lagi Bitcoin merugi dan anjlok ke level harga terendah barunya (enam bulan) di bawah 6.700 dollar AS. Peluang ‘rally harga’ semakin menipis yang disebabkan terus jatuhnya pasar crypto.

Bottom Atau Titik Bawah Bitcoin Di Harga 6.600 Dollar AS

Dimulai dari jebolnya level 7.200 dollar AS, Bitcoin mulai merosot jauh hingga sekarang. Kerugian yang terus berlanjut telah meluas dan penurunan harga yang terjadi secara terus-menerus telah membuat aset itu jatuh kembali selama sesi awal perdagangan Asia pada Senin pagi.

Hingga saat ini BTC masih mempunyai tekanan jual yang lumayan tinggi, takutnya jika hal ini masih terus terjadi langkah tersebut bisa membuka peluang penurunan harga hingga 6.000 dollar AS atau bablas. Jika kita melihat grafik tahun ini, ada sedikit support di sekitaran sini dan di pertengahan level 5.000 dollar AS.

Grafik mingguan Bitcoin terlihat buruk dan penutupan harganya di bawah 7.000 dollar AS yang menunjukkan bahwa akan ada penurunan lebih lanjut ke depannya.

Analis mengincar level support dikisaran harga 6.200 hingga 5.800 dollar AS, alasannya karena candle mingguan telah gagal menutup harga di atas 7.300 dollar AS.

Sentimen perdagangan juga ikut berubah, saat ini secara besar-besaran bearish sudah nampak dengan posisi short yang mengungguli posisi long dengan margin besar. Hal ini ditunjukkan oleh CEO Nuggets News, Alex Saunders.

Bitcoin perlu menemukan titik dasarnya (bottom), BTC saat ini menuju bottom dengan cepat. Setelah badai penurunan harga mulai mereda, akan ada waktu untuk konsolidasi dan akumulasi lagi seperti yang terjadi selama tiga bulan terakhir tahun lalu. Kali ini bottom bisa dikisaran 5.000 dollar AS di mana MA 200 itu berada.

Bitcoin telah melakukan koreksi harga sebesar 52% dari level harga tertinggi tahun 2019 di 13.800 dollar AS. Tak perlu panik, alasan satu-satunya mengapa kita panik adalah hal ini belum pernah terjadi sebelumnya, tetapi seperti yang kita ketahui dari tahun-tahun sebelumnya, hal ini cenderung cukup umum dan biasa. Mungkin para pemula harus menghela nafas yang agak dalam dan bersabar.

Total kapitalisasi pasar crypto telah mengalami kemrosotan ke 187 miliar dollar AS dan altcoin diperkirakan juga mengalami penurunan harga, banyak harga altcoin yang lebih rendah daripada harga di awal tahun 2019.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami