NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Bitcoin Kembali Naik 124 Juta Rupiah, Siap Menuju Harga 130 ...

Berita, Berita Bitcoin

Bitcoin Kembali Naik 124 Juta Rupiah, Siap Menuju Harga 130 Juta Kembali

Untuk saat ini, Bitcoin Kembali naik dari penurunan harga yang baru-baru ini terjadi, $ 8.500 (121 Juta) selama sehari terakhir adalah sebuah target untuk ditembus. Cryptocurrency mulai bergerak untuk mencapai dan menembus 124 – 125 Juta, para analis yakin bahwa segala sesuatunya akan mulai memanas sekali lagi, memberikan BTC momentum untuk mendorong harganya untuk naik lebih tinggi lagi.

Bitcoin Butuh Menembus Level Harga 124-125 Juta Rupiah

Beberapa hari yang lalu, Bitcoin mengalami aksi harga yang gila-gilaan, diperdagangkan antara 115 Juta dan $9.100 (130 Juta) dalam kerangka waktu enam jam. Meskipun BTC secara singkat dapat menyentuh harga 130 Juta, menembus level resistensi kunci 129 Juta, lonjakan ini pun akhirnya berubah menjadi bearish untuk pasar cryptocurrency dan menyebabkan penurunan harga secara tajam. Setelah level tersebut tercapai, BTC anjlok sebanyak 14 Juta rupiah.

Namun , setelah aksi jual yang terjadi secara tiba-tiba itu yang menyebabkan flash crash mereda, bull mulai mengambil kendali lagi. Pada saat penulisan, BTC diperdagangkan pada harga $ 8.586 (125 Juta Rupiah – harga Indodax).

Analis CryptoEazy menunjukkan, skenario terbaik dari sini adalah Bitcoin akan melakukan retest atau pengetesan ulang, reclaim kembali, dan bertahan di atas level Fibonacci Retracement 0,618 dari kisaran harga $ 8,000 hingga $ 9,100, atau lebih tepatnya $ 8,700. Dia bukan yang pertama berpikir begitu. Mayne, mencatat, jika $ 8.700 dapat disentuh kembali dan tertembus, artinya sejumlah candle (satu jam/empat jam) ditutup secara kuat di atas level harga itu, BTC akan cenderung untuk “net long AF/naik”.

Ketika Josh Rager, seorang pedagang kripto yang terkenal, menarik perhatian pada, “cross dan hold di atas harga $ 8731 akan menjadi sebuah bullish untuk mendorong kembali harga di atas $ 9k.” Memang, Bitcoin yang mampu bertahan pada harga di atas $ 8.700 bisa menjadi tanda bahwa BTC berada dalam jalur bull.

Lalu Bagaimana Dengan Pullback?

Beberapa orang dan analis bersikukuh dan berpendapat kuat bahwa pullback atau koreksi harga atau downside kini sedang berlangsung.

Pasar cryptocurrency telah berada di atas jalur bullish selama delapan minggu terakhir. Bitcoin telah menguat lebih dari 100%, sementara beberapa altcoin, seperti Binance Coin (BNB), Litecoin, dan Chainlink, juga mengalami kenaikan harga yang serupa. Seperti yang ditunjukkan Travis Kling dari Ikigai baru-baru ini, Bitcoin naik sebesar 129%, sementara itu BNB telah naik sebanyak 432%.

Namun perlu kita ingatkan kembali posisi higher low dan higher high. Beberapa analis telah mengatakan bahwa bull kini sudah semakin kelelahan. Menurut Bitcoin Bravado’s Jack yang percaya bahwa wilayah harga $ 4.900 hingga $ 5.125 akan bertindak sebagai semacam “magnet” harga dalam beberapa bulan mendatang.

Pertama, Jack mengakui bahwa Bitcoin tidak akan menyentuh posisi terendah baru dalam siklus ini, melihat fakta bahwa dari sudut pandang kerangka waktu yang tinggi, kemungkinan kenaikan harga yang akan terjadi.

Namun, ia mencatat bahwa Bitcoin kemungkinan besar sedang topping out, melihat fakta bahwa ketika BTC bergerak di atas $ 8.300, yang menandai bagian kelima dari pola Elliot Wave. Grafik Bitcoin pada kerangka waktu yang lebih pendek juga terlihat agak bearish.

Semua ini mendukung gagasan bahwa BTC dengan cepat kehilangan cengkeraman uptrendnya saat ini, dan dengan demikian dapat tergelincir atau mengalami penurunan tajam.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami