NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Bitcoin Kembali Bergerak Turun, Seberapa Rendah BTC Akan Tur...

Berita, Berita Bitcoin

Bitcoin Kembali Bergerak Turun, Seberapa Rendah BTC Akan Turun Kali Ini?

Bitcoin dan pasar crypto kembali bergerak setelah beberapa hari diam, walau pergerakannya turun. Seberapa rendah harganya akan turun di tahun 2019 ini?

Lagi-lagi penurunan harga Bitcoin terjadi pada sesi pedagang Asia. Meskipun tidak setajam penurunan harga sebelumnya, BTC turun lebih dari 150 dolar dan terlihat sangat bearish.

Bitcoin saat ini berada pada level terendah tahun ini dengan harga per koinnya 3.432 dolar. Volume harian menunjukkan peningkatan sebesar 5,7 miliar dolar, walaupun harga Bitcoin mengalami penurunan.

Dengan keadaan market saat ini, banyak orang yang memperkirakan penurunan harga lebih lanjut di bawah 3.000 dolar dalam beberapa minggu mendatang dan sejumlah pengamat dan analis telah memperkirakan harga terendah akan mencapai 2.000 dolar.

Seorang analis teknis terkenal Murad Mahmudov telah memperkirakan prognosisnya saat ini untuk BTC yang tidak cukup dengan kapitulasi akhir yang akhirnya dapat memaksa penurunan hingga 1.800 dolar sebelum terjadi pembalikan tren.

Para analis besar lainnya juga mengeluarkan pernyataan mengenai penurunan harga BTC yang bisa mencapai 2.500 dolar dengan menggunakan fraktal untuk mengukur pola grafik berulang. JP Morgan juga baru-baru ini merilis sebuah laporan dengan prediksi bahwa BTC akan turun hingga di kisaran harga 1.250 dolar jika bear market masih terus berlanjut.

Ini adalah skema perulangan dari sebuah historis lama, dimana ada masa sulit yang akan terjadi sebelum masa kejayaan datang. Dan semua itu masih tergolong sebuah prediksi semata, kebenarannya belum bisa kita jadikan acuan.

Selama masa krisis yang tengah terjadi ini, banyak kelompok yang memanfaatkan momen untuk membuat FUD yang bertujuan untuk mencari keuntungan. Tetap waspada dan stay strong!

Gambar: market crash

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami