NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Bitcoin – Industri Yang Sedang Menggila di Afrika

Analisis, Berita, Berita Altcoin, Berita Bitcoin, Berita Blockchain, Peraturan Dan Regulasi

Bitcoin – Industri Yang Sedang Menggila di Afrika

Industri Bitcoin berkembang pesat di Afrika; banyak startups dan bisnis mata uang digital lainnya yang tumbuh secara eksponensial. Ekosistem mata uang digital telah menemukan banyak pengikut di Afrika dan minggu ini konferensi Bitcoin pertama di benua tersebut berlangsung di Cape Town, Afrika Selatan.

Kuartal pertama 2015 ini industri Bitcoin telah tumbuh tidak seperti sebelumnya. Sejumlah catatan modal ventura telah ditempatkan ke dalam mata uang digital pada skala global.

Laporan menunjukkan pada Kuartal pertama tahun ini yang melihat sejumlah pemecahan rekor modal ventura, yaitu sekitar US $ 676.000.000 diinvestasikan dalam startups Bitcoin yang terkait dengan proyek mata uang digital, dengan Coinbase dan 21 perusahaan lain yang memimpin investasi tersebut.
Ini merupakan 51% peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2014. Di Afrika, Kenya adalah salah satu dari empat negara baru setelah BitPesa yang menjadi Bitcoin startup pertama yang berbasis di Afrika untuk menerima dana VC.
BitPesa, salah satu perusahaan yang beroperasi di Ghana, berencana untuk meluncurkan di Tanzania dan Uganda. BitPesa sudah mengangkat sekitar US $ 1,1 juta dari investor seperti Pantera Capital Management, Crypto Currency Partners, Stephens Investment Management dan pemegang saham yang ada seperti Bitcoin Opportunity Corporation and Future/Perfect Ventures. BitPesa memperkirakan akan ada total 12 juta dompet Bitcoin pada akhir 2015 di Afrika.
Meskipun harga telah menurun, ekosistem telah menunjukkan ketahanan yang kuat dan pertumbuhan yang kuat pada kuartal pertama tahun ini. Laju pertumbuhan jumlah pedagang yang mulai menerima Bitcoin terus meningkat; Namun, adopsi dari konsumen tidak mengikuti pertumbuhan ini. Afrika tetap menjadi salah satu benua yang memiliki adopsi konsumen yang lebih besar karena kurangnya lembaga keuangan di benua itu yang memiliki kesempurnaan landscape/pandangan financialuntuk startups yang akan memenuhi kebutuhan dan menghadirkan Bitcoin sebagai solusi untuk masalah ini.
Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami