Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$59,220.00
-5.49%
Ethereum (ETH)
$4,022.32
-4.41%
XRP (XRP)
$1.02
-8.14%
EOS (EOS)
$4.27
-11.83%
Bitcoin Gold (BTG)
$61.63
-9.69%
Bitcoin Harus Tembus Level Resisten Kunci Sebelum Benar-Bena...

Analisis, Analisis Pasar

Bitcoin Harus Tembus Level Resisten Kunci Sebelum Benar-Benar Lepas Dari Musim Pacekliknya

Aset crypto nomor satu dan tertua, Bitcoin, telah mengambil langkah besar pertamanya dalam melakukan pembalikan harga kemarin, setelah mengalami kenaikan harga sebesar $ 1.000 atau setara dengan 14 Juta Rupiah yang secara tepat berhasil menghentikan tren penurunan harga yang terus terjadi.

Namun, menurut seorang analis cryptocurrency terkenal, Bitcoin belum benar-benar “keluar dari zona bearishnya” dan langkah awal yang harus dilakukan Bitcoin adalah menembus lima level resistensi kunci sebelum ada kemungkinan kelanjutan dan pembalikan lebih lanjut.

Harga Bitcoin Harus Menembus Lima Level Resisten Sebelum Lanjut Rally Kenaikan Harga

Kemarin pagi, Bitcoin anjlok kembali ke kisaran harga 6.450 dollar, kemudian selama beberapa jam berikutnya melakukan rebound yang kuat hingga menembus 7.400 dollar AS sebelum mereda dan mengalami sedikit penurunan ke kisaran harga 7.050 dollar AS. Kenaikan positif sebesar 1.000 dollar AS ini bahkan mampu mengubah pandangan para investor yang dulunya sangat bearish menjadi bullish terhadap BTC.

Adalah analis Crypto, FilbFilb, mengklaim bahwa tindakan harga Bitcoin belum “keluar dari zona bearishnya” dan langkah awal yang harus dilakukan adalah menembus lima level resistensi overhead pentingnya sebelum bull terjadi, secara realistis hal ini dapat memberi napas lega bahwa tren penurunan harga benar-benar sudah usai.

Level-level resistensi kritisnya termasuk resistensi point-of control, yang terletak di kisaran 7.200 dollar AS, merupakan resistensi terbuka mingguannya – BTC saat ini sedang berjuang menembusnya; resistensi terbuka multi-minggu dan bulanan, berada di kisaran 7.600 dollar AS; dan resistensi diagonal membentuk garis tren yang terentang di puncak teratas aset crypto tersebut.

Kita akan tahu bagaimana harga Bitcoin bereaksi dengan level-level ini yang nantinya dapat memberi tahu apakah BTC mampu melakukan pembalikan di sini, atau hanya sebatas rally singkat lainnya sebelum penurunan harga secara lebih lanjut.

Jika Resisten Tertembus, Ke Mana Arah BTC Selanjutnya?

Jika Bitcoin dapat menembus level-level resistensi penting ini, BTC harus bergerak untuk menargetkan 8.000 dollar AS ke atas. Jika Bitcoin dapat mengklaim kembali level-level ini dan menahannya pada grafik harga mingguan dan bulanannya, tren penurunan harga sudah bisa kita sebut BERAKHIR, dan Bitcoin sudah kembali ke pasar bullnya.

Namun, jika harga Bitcoin tidak dapat menembus level resistensi tersebut, pump harga baru-baru ini bisa menjadi sebuah pengujian ulang bearish lainnya, yang berakibat fatal menempatkan BTC yang berisiko jatuh lebih dalam lagi ke tren penurunan harga dan menetapkan posisi harga terendah lokal barunya. Sampai sekarang, Bitcoin yang menanggung bear market low berada pada kisaran harga 3.100 dollar AS, dan terendah lokal terbarunya berada pada 6.450 dollar AS.

Jika ada penurunan harga di bawah 6.450 dollar AS, BTC mampu turun ke posisi terendah dalam kisaran harga 5.000 sampai 4.000 dollar AS, dan jika level-level itu gagal menahan penurunan harga, bottom bear market Bitcoin yang saat ini mungkin tidak bisa bertahan untuk kedua kalinya, dan bisa memicu runtuhnya seluruh pasar crypto dan pasar bearish yang sebenarnya baru akan dimulai.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami