NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Bitcoin Bisa Mengalami Penurunan Besar Sebelum Naik Ke $ 6.5...

Berita, Berita Bitcoin

Bitcoin Bisa Mengalami Penurunan Besar Sebelum Naik Ke $ 6.500

Pasar crypto kembali turun saat memasuki akhir pekan setelah mengalami tekanan besar ke atas sepanjang minggu ini. Penurunan terbaru telah menempatkan Bitcoin (BTC) kembali ke wilayah $ 5.600, menandakan bahwa bulls cryptocurrency tidak memiliki cukup tekanan beli untuk mendorong crypto di atas level harga $ 5.800.

Sekarang, analis percaya bahwa pasar crypto dapat terus turun lebih rendah lagi sebelum mereka mencapai tingkat harga di mana mereka siap untuk terus naik lebih tinggi.

Bitcoin Turun Ke Wilayah $ 5.600

Bitcoin diperdagangkan pada harga saat ini $ 5.729, turun dari titik tertinggi hariannya yang hampir menyentuh $ 5.900 yang ditetapkan kemarin.

Para analis mengamati dengan seksama level $ 6.000 untuk melihat apakah crypto dapat menembus wilayah harga ini atau tidak, dengan beberapa analis mengklaim bahwa langkah tegas ke wilayah $ 6.000 akan menandai dimulainya pasar bull berikutnya.

Big Chonis, seorang analis crypto populer di Twitter, membagikan pemikirannya tentang tindakan harga Bitcoin saat ini dalam tweet barunya, menjelaskan bahwa resistensi harian BTC sebelumnya sekarang bertindak sebagai support, yang mungkin merupakan tanda bullish.

“$ BTC – Jangan terlalu bearish dulu, karena resistensi harian sebelumnya sedang diuji sebagai support # bitcoin … penembusan area $ 5.300 akan lebih mengkhawatirkan bahwa koreksi yang lebih besar sedang terjadi,” jelasnya.

BTC Mungkin Turun Kembali Sebelum Menembus Level Harga Di Atas $ 6.000

Meskipun jelas bahwa Bitcoin tidak cukup siap untuk naik dan berada di wilayah $ 6.000, penurunan hari ini mungkin tidak cukup rendah bagi crypto untuk mengumpulkan segala tekanan beli yang signifikan yang memungkinkannya untuk terus naik lebih tinggi lagi.

Peter Brandt, seorang analis terkenal yang mencakup berbagai aset dan pasar, berbicara tentang Bitcoin dalam tweetnya, mengatakan bahwa tertinggi baru mungkin menjadi puncak yang menyebabkannya jatuh ke bawah sebelum menimbulkan tekanan beli yang cukup untuk mendorongnya menuju $ 6.500.

“Hanya pendapat – ada kemungkinan $ BTC berada di atas sini, setelah memenuhi target harga di resistance utama. Koreksi dapat terjadi sebelum langkah lain menuju 6500, kemudian koreksi yang lebih signifikan terjadi, ”jelas Brandt.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami