NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Bitcoin Bear Flag Dapat Sebabkan Bitcoin Untuk Uji Ulang Pos...

Berita Bitcoin

Bitcoin Bear Flag Dapat Sebabkan Bitcoin Untuk Uji Ulang Posisi Terendah Februari 2018

Ketika reli parabola 2019 berakhir, Bitcoin mulai diperdagangkan dalam pola segitiga descending atau penurunan besar multi-bulan yang baru-baru ini tertembus setelah konsolidasi.

Menurut seorang analis crypto, hal itu mengakibatkan Bitcoin membentuk bear flag, dan itu bisa menjadi tanda bahwa penurunan harga masih akan terus berlanjut, berpotensi untuk turun ke harga terendah Bitcoin yang sempat dicapai pada Februari 2018 lalu.

Risiko Breakdown BTC Di Prediksi Bakal Kunjungi Ulang Posisi Rendahnya

Setelah Bitcoin mencapai puncak harga tertinggi sepanjang masa 20.000 dollar AS pada bulan Desember 2017, lalu harganya turun hingga 70% dan membentuk posisi terendah V-shaped di kisaran 5.800 dollar AS pada Februari 2018 – dua bulan setelah mencapai puncaknya (volatilitas BTC memang menakutkan, dan cryptocurrency memang terkenal dengan hal itu).

Harga terendah yang pernah terbentuk di tahun 2018 lalu, bisa menjadi tujuan penurunan harga BTC berikutnya jika bear flag BTC saat ini terkonfirmasi.

Menurut analis crypto terkenal, sama sekali tidak ada argumen bullish untuk Bitcoin dalam grafik harganya kali ini, rincian dari “struktur 4 bulan sudah menjadi bear flag yang jelas” tuturnya.

Analis percaya dengan mengingat aksi harga dan formasi grafik saat ini, Bitcoin pasti akan membuat posisi terendah lokalnya yang baru, dan berkemungkinan besar melakukan penurunan kembali ke level terendah Februari 2018 yang disebutkan sebelumnya.

Jika posisi terendah itu tercapai, Bitcoin dapat kembali melakukan rally parabolanya dan naik pesat, di tambah dengan momentum halving yang akan terjadi pada Mei 2020 dapat menjadi bahan bakar tambahan untuk melakukan rally harga yang panjang. Banyak analis percaya bahwa BTC bisa capai 55.000 dollar AS per BTCnya sebelum halving.

Angka itu akan menjadi keuntungan yang hampir mencapai 1000% dari posisi terendah yang saat ini ditargetkan. Keuntungan seperti itu akan sangat tidak mungkin di sebagian besar kelas aset, namun, Bitcoin dapat naik dan turun secara substansial dalam waktu yang sangat singkat, ingat BTC juga baru saja naik dari 3.100 menjadi 14.000 dollar AS tahun ini lho (sangat menarik bukan), segala sesuatu bisa saja terjadi pada market Bitcoin.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami