NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Bitcoin Bangkit, Inilah Tanda-Tanda Hallmark Reversal Bitcoi...

Berita, Berita Bitcoin

Bitcoin Bangkit, Inilah Tanda-Tanda Hallmark Reversal Bitcoin

Bitcoin bangkit kembali awal tahun baru ini setelah lama dalam mode bearish dan stagnan, Bitcoin akhirnya naik pesat beberapa hari ini.

Selama beberapa bulan bahkan tahun Bitcoin memang berada di zona bearish, namun apakah kenaikan kali ini bisa dibilang baik untuk Bitcoin? Apakah Bitcoin bisa mentas dari zona bearish? Apakah Bitcoin sudah Bullish?

Baca Artikel Terkait Lainnya: Ini Alasan Bitcoin Siap Reli 25%, Tembus 9,000 Dollar Dalam Beberapa Minggu Mendatang

Sinyal Teknis Bullish Bitcoin

Menurut sejumlah analis, grafik Bitcoin diketahui sedang membuat pola sinyal teknis bullish.

Menurut postingan BTCKyle di bawah ini, grafik mingguan Bitcoin telah membuat Parabolic Stop dan Reverse candle yang bullish untuk pertama kalinya sejak candle 14.000 dollar bulan Juni tahun lalu. Ya, SAR belum dikonfirmasi, meskipun ini merupakan pertanda positif bagi bull jika penutupan harga positif.

Josh Olszewicz, analis di Brave New Coin, mengatakan bahwa Coinbase sekarang memperdagangkan Bitcoin sedikit lebih tinggi dari market Bitfinex. Konon ini adalah pertanda sinyal yang sangat bullish.

Senada dengan Bullish Bitcoin Adaptive Capital, CL, baru-baru ini memposting grafik empat jam Bitcoin yang menunjukkan tanda-tanda pembalikan atau reversal yang sudah jelas (basis jangka menengah). Pedagang dan ahli grafik secara khusus juga melihat ke indikator Bollinger Bands, yang menurutnya menunjukkan tren bullish sedang muncul:

“Ketika harga mulai menyimpang jauh dari 4 jam 200mA, keluar dari band, terutama setelah konsolidasi, dan tekanan BB, tren baru biasanya akan muncul. Tidak banyak lagi yang bisa dikatakan, saya akan membeli dips.”

Tren Fundamental Yang Kuat

Trend fundamental positif pada cryptocurrency khususnya Bitcoin mulai terlihat.

Faktor bullish lain yang mungkin membantu Bitcoin adalah lingkungan ekonomi makro dan geopolitik. Belum lama ini berita Jenderal Iran Qassem Soleimani yang terbunuh di Baghdad karena serangan udara yang diarahkan oleh Presiden Donald Trump juga menjadi pemicu tren positif tren fundamental.

Mike Novogratz, mantan mitra Goldman Sachs dan kepala eksekutif Galaxy Digital saat ini, situasi terkait Iran membawa pengaruh bullish untuk emas dan BTC.

Belum lagi, hash rate Bitcoin – ukuran daya pemrosesan transaksi BTC – mencapai level tertinggi yang baru sepanjang masa awal tahun 2020. All time high, 119 exahash per detik, atau 119 dengan 18 nol setelahnya.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Pemerintah Korea Selatan Ingin Permudah Jual-Beli Cryptocurreny

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami