NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Bitcoin Anjlok Sementara Itu Litecoin Kini Memimpin Kenaikan...

Berita, Berita Altcoin, Berita Bitcoin

Bitcoin Anjlok Sementara Itu Litecoin Kini Memimpin Kenaikan Harga Di Market Kripto

Market kripto tengah mengalami masa penurunan. Tak hanya Bitcoin yang mengalami penurunan harga, altcoin seperti Litecoin, Ethereum, dan Ripple juga sama, namun setelah penurunan harga tersebut terjadi sebuah pemantulan ketika Bitcoin mulai mencoba bertaruh kembali ke market bull. Tidak hanya itu saja, disaat Bitcoin dan pasar kripto memulai recovery, market kembali diterpa oleh regulasi yang masih belum jelas dan beberapa isu terkait Facebook.

Tetapi sebelum tren bearish berlanjut, altcoin kini telah naik secara perlahan dan menyeluruh, Litecoin kini berhasil memimpin market kripto seperti di masa lalu. Dengan adanya acara halving bulan depan nanti, akankah kita bisa melihat kebangkitan altcoin, atau akan kalah oleh amukan Bitcoin?

Komunitas crypto telah lama berbicara mengenai efek dari acara halving pada Bitcoin serta Litecoin dengan penilaian masing-masing aset, dan sentimen di sekitar yang menyebabkan pump aset tersebut.

Halving Litecoin Tinggal Dua Minggu Lagi: Di mana Pump-nya?

Bicara mengenai halving Litecoin di sepanjang paruh pertama tahun 2019, ketika Litecoin mengungguli Bitcoin dengan selisih keuntungan yang cukup besar. Dari harga dasar Litecoin di 20 dollar AS, naik ke 140 (harga tertinggi 2019) dollar AS, ini saja sudah mewakili lebih dari 600% keuntungan bagi investor Litecoin. Bitcoin sebagai perbandingan yang naik dari harga 3200 dollar AS menjadi 13800 dollar AS, hanya memperoleh kenaikan harga lebih dari 300% saja.

Litecoin sering kali menjadi pembuka jalan bagi pasar altcoin lainnya untuk ikut bersinar. Hal yang sama telah terjadi pada minggu ini. Dan masalah sehebat apapun tak mampu menahan Litecoin dalam memimpin pasar Kripto. Masalah Facebook Libra dengan peraturan Amerika Serikat dan negara adidaya lainnya pun tidak digubris oleh Litecoin. Dan ini menjadi pertanda bahwa Kripto masih kuat dan siap untuk melanjutkan aksinya.

Altcoin Mulai Memanas Kembali

Altcoin telah menghabiskan kuartal kedua dan ketiga tahun 2019 sejauh ini dengan penurunan harga yang besar terhadap Bitcoin. Apakah ini didorong oleh Binance yang menutup basis pelanggannya di AS di sebagian besar pasar altcoin, atau pengaruh dari investor yang sengaja membuang banyak muatannya dan beralih ke Bitcoin, tidak terjadi apapun pada altcoin kecuali penderitaan. Tetapi semenjak harga Bitcoin turun di bawah 10.000 dollar AS, pasar altcoin kembali lagi memanas.

Gambar dariĀ Wit Olszewski.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami