NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Bitcoin Akan Membentuk Pola Bearish Head & Shoulder, Ap...

Berita, Berita Bitcoin

Bitcoin Akan Membentuk Pola Bearish Head & Shoulder, Apakah Hal Ini Akan Terjadi?

Bitcoin akhirnya dapat menemukan beberapa stabilitas harga setelah dengan cepat naik kembali di atas level harga kritis $ 8.000 awal pekan ini, hal ini menandakan bahwa bull BTC belum menyerah, yang berarti bahwa kenaikan harga secara lebih lanjut akan segera terjadi.

Meskipun kemungkinan kenaikan harga ini tetap kuat, beberapa analis cenderung percaya bahwa Bitcoin tampaknya kini sedang membentuk formasi head & shoulders yang menandakan bahwa awak market bearish crypto siap untuk mengambil kendali.

Bitcoin Mampu Menembus Level Harga Di Atas $ 8.000, Kini Sedang Menghadapi Resistensi Pada Harga $ 8.200

Pada saat penulisan, Bitcoin diperdagangkan pada kisaran harga $ 8.230, naik dari posisi terendah mingguan di atas level harga $ 7.500 yang ditetapkan pada minggu lalu.

Selama periode satu bulan, jelas bahwa Bitcoin saat ini berada dalam periode konsolidasi, karena telah berosilasi di antara harga $ 7.000 dan $ 9.000.

Meskipun kenaikan harga terbaru BTC tampak terlihat bullish dan telah membuat banyak analis percaya bahwa kenaikan menuju $ 9.000 akan segera dimulai, mungkin sedikit terlalu dini untuk bisa berada di posisi tersebut, karena keadaan crypto kali ini sedang dalam proses konfirmasi pola head & shoulder yang nantinya akan menandakan sebuah bearish.

Cred, seorang analis cryptocurrency populer di Twitter, berbicara tentang formasi teknis ini dalam sebuah tweet barunya, mengatakan bahwa masih sedikit terlalu dini untuk memberi label formasi ini sudah terkonfirmasi.

“$ BTC Sepertinya mencapai bagian atas H&S. Ya, hal itu belum ‘dikonfirmasi’ sampai neckline terputus. Pedagang yang belum berpengalaman masih memperdagangkan pola ini terlalu dini. Jika resistance neckline pecah, banyak para pedagang shorter awal akan menghadapi offside & saya berharap tren terus berlanjut. Secara pribadi jangan melakukan pembelian atau buyback jika level harga $ 7.6k tertembus,” jelasnya sambil menunjukkan grafik di bawah ini.

Analis: Pembentukan Head & Shoulders Mungkin Tidak Akan Terjadi

Meskipun konfirmasi dari pola ini dapat menyebabkan penurunan harga yang tajam untuk BTC, penting untuk dicatat bahwa tidak semua analis setuju dengan kepentingan jangka panjang dari jenis formasi teknis ini.

The Wolf Of All Streets, analis populer lainnya di Twitter, menjelaskan bahwa jika Bitcoin memang membentuk jenis formasi teknis ini, itu mungkin sebenarnya adalah “fakeout,” mirip dengan yang terlihat dalam Dow Jones Industrial Average selama beberapa bulan terakhir.

“Untuk semua orang yang melakukan short $ BTC karena mereka berpikir bahwa bentuk Head & Shoulder MUNGKIN AKAN TERJADI, di sini ada H&S yang jauh lebih jelas yang baru-baru ini terjadi di Dow Jones ($ DJI). Fakeout atau palsu. Jadi, jika Anda benar-benar mendapatkan H&S yang tidak benar-benar valid, Anda mungkin harus melihat ini,” katanya, merujuk pada bagan di bawah ini.

Meskipun hal ini belum jelas, apakah BTC akan benar-benar berakhir membentuk jenis formasi teknis ini, penting bagi pedagang untuk memahami bahwa itu mungkin tidak memiliki dampak jangka panjang pada momentum kenaikan harga cryptocurrency.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami