NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Bisakah Litecoin Meroket Meskipun Tekanan Jual Dan Dusting A...

Berita, Berita Altcoin

Bisakah Litecoin Meroket Meskipun Tekanan Jual Dan Dusting Attack Sedang Melanda

Litecoin mengalami beberapa sentimen negatif akhir-akhir ini, bermula dari tindakan harga setelah halving di bulan Agustus 2019 kemarin serta dusting attack yang baru-baru ini dan berdampak pada 300.000 alamat LTC di bursa Binance.

Optimisme semakin mengurang pada LTC, para analis saat ini mengatakan bahwa LTC mungkin sudah mendekati level “bedrock support” yang dapat diikuti oleh pergeseran tren penurunan harga, dan kinerja harga yang ditunjukkan pada saat ini dapat mendukung gagasan ini.

Loma, seorang analis crypto di Twitter, menjelaskan keadaan Litecoin yang berada pada level “bedrock support” – dan lonjakan harga hari ini dapat memvalidasi gagasan ini.

Litecoin Turun Setelah Halving 5 Agustus 2019

Litecoin saat ini diperdagangkan pada harga $ 76,43, naik sedikit dari posisi harga terendah yang baru saja tersentuh $ 71.

Setelah Litecoin melakukan halving pada awal Agustus (yang secara luas dipandang sebagai katalis bullish) harga LTC malah mengalami penurunan yang hampir sebesar 25%, reaksi ini sangat mengecewakan meskipun banyak dari para analis telah klaim akan terjadi dorongan harga pada LTC.

Kinerja harga yang buruk ini dipengaruhi oleh masa ketidakpastian yang kini terjadi di pasar kripto, dan tindakan harga LTC baru-baru ini sebagian besar selaras dengan beberapa altcoin besar lainnya.

Apakah Dusting Attack Dapat Mempengaruhi Tindakan Harga?

Baru-baru ini, dompet Litecoin pada bursa Binance mengalami dusting attack di mana scammer mengirim sejumlah kecil LTC (dikenal sebagai debu) ke ratusan ribu alamat dompet yang bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang data pengguna akhir.

Scammer ini kemudian menggunakan informasi ini untuk melakukan pemerasan kepada para pemilik dompet dengan menggunakan data yang mereka miliki terkait dompet, tetapi serangan itu hanya efektif jika pengguna mentransfer sejumlah kecil LTC (atau debu).

Dusting attack mungkin hanya satu bagian kecil dari sekian banyak faktor yang menyebabkan LTC turun, tentu masih banyak faktor besar lainnya yang bisa membuat harga LTC berada pada sentimen negatif ini.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami