NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Binance Kucurkan Dana Bantuan Untuk Kebakaran Di Australia

Berita

Binance Kucurkan Dana Bantuan Untuk Kebakaran Di Australia

Binance Charity Foundation (BCF) sumbang dana dalam bentuk token BNB senilai 1 juta Dollar atau setara dengan 13,7 Miliar Rupiah (kurs live hari ini) kepada Australia Bushfire Donations project yang bertujuan untuk menanggulangi kebakaran di Australia.

Dalam postingan blog per 7 Januari 2020, BCF – cabang filantropis dari bursa cryptocurrency Binance – mengumumkan sebuah peluncuran proyek amal barunya yang dijuluki Australia Bushfire Donations, di mana BCF menyumbangkan dana sebesar 1 juta dollar dalam bentuk Binance Coins (BNB). Dana yang terkumpul dalam proyek ini akan digunakan untuk membantu meringankan dampak buruk kebakaran di seluruh benua Australia.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Di Rusia Bakal Dukung Penambangan Bitcoin

Donasi Yang Transparan

Australia Bushfire Donations merupakan inisiatif berbasis blockchain, yang memastikan bahwa semua sumbangan/donasi akan transparan dan dapat dilihat secara umum. BCF mengatakan pihaknya bermaksud untuk menjangkau sebanyak mungkin organisasi lokal untuk memberikan sumbangan. Mengomentari situasinya, CEO Binance Changpeng Zhao mendesak komunitas crypto untuk ikut mendukung Australia, dengan mengatakan:

โ€œSangat menyedihkan melihat kebakaran hutan yang terjadi di seluruh Australia serta dampak buruknya terhadap ekologi dan komunitas lokal. Kami ingin membantu krisis ini. Program donasi untuk kebakaran di Australia adalah pendekatan paling langsung dan efektif untuk menanggulangi dampak buruk dari kebakaran tersebut, dan kami juga menyerukan kepada seluruh komunitas crypto untuk ikut bergabung dengan kami dalam mendukung Australia.”

Dari kebakaran tersebut sudah lebih dari 20 orang dipastikan tewas dan hampir 2.000 rumah hancur – sejak Oktober lalu. Minggu pertama Januari dilaporkan lebih dari 8,4 juta hektar terbakar.

Donasi Bushfire Australia telah menerima 33 donasi dalam bentuk token BNB, dengan total nilai di bawah 1 juta dollar AS. Donatur terdiri dari individu termasuk bursa, crypto travel service TravelByBit, dan beberapa individu private dan anonim.

Pada 3 Januari 2020, Alex Saunders, pendiri dan CEO outlet media yang berfokus pada industri di Australia, Nugget’s News, meminta pemain industri crypto dan blockchain lainnya untuk memberikan sumbangan dalam bentuk Bitcoin (BTC), Ether (ETH), Litecoin (LTC) dan BNB. Saunders mentweet:

โ€œMari kita tunjukkan pada dunia kekuatan #bitcoin. Semua sumbangan disalurkan ke Dinas Pemadam Kebakaran Pedesaan.โ€

Inisiatif ini kemudian ditiru oleh anggota masyarakat lainnya, termasuk Ainslie Bullion, salah satu dealer bullion dan cryptocurrency terkenal di Australia, analis pasar senior di platform perdagangan eToro Mati Greenspan, dan trader veteran Scott Melker, dan masih banyak lagi.

Gambar sampul dari https://www.thelifeyoucansave.org/

Baca Artikel Terkait Lainnya: Pelabuhan Negara Oman Rangkul Platform Pengiriman Berbasis Blockchain, TradeLens

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami