You have not selected any currencies to display
Bill Gates mengatakan kegunaan Bitcoin

Berita, Berita Bitcoin

Bill Gates mengatakan kegunaan Bitcoin

Dalam sebuah wawancara di Bloomberg TV “Street Smart” hari ini, Bill Gates menanggapi pertanyaan baru tentang bitcoin dan potensinya untuk membawa inovasi untuk industri pembayaran.

Penasehat teknologi pada Microsoft, pendiri dari Bill & Melinda Gates Foundation, baru-baru ini dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia, pada akhirnya memberikan tanggapan singkat dan agak kacau, meskipun yang dimaksud Gates keistimewaan bitcoin lebih spesifik dalam inovasi industri pembayaran daripada yang ia miliki di masa lalu.

Gates mengatakan kepada Bloomberg: Bitcoin “menarik” karena mampu menyediakan jaringan transaksi yang relatif murah.

Bitcoin lebih baik daripada mata uang karena Anda tidak perlu untuk secara fisik di tempat yang sama, dan tentu saja lebih nyaman untuk melakukan sebuah transaksi besar.”

Namun, dari semua pernyataan diatas, Gates kemudian menyatakan bahwa meskipun ia yakin dunia membutuhkan solusi pembayaran dengan biaya yang lebih rendah, bitcoin ini mungkin bukan contoh terbaik, bagi pasar yang akan menyediakan solusi ini.

Gates menyatakan bahwa kerahasiaan yang relatif  dari bitcoin mungkin tidak menarik bagi pasar pada umumnya, serta berbagai kegiatan terorisme dan pencucian uang.

Dia menambahkan:

“Pelanggan tanpa nama (anonymous) mengatakan, mereka bersedia untuk diketahui, sehingga teknologi bitcoin merupakan kunci, dan anda dapat menambahkannya dengan itu atau Anda bisa membangun sebuah teknologi serupa di mana ada cukup banyak keterangan pengguna yang mana orang akan merasa lebih nyaman, bahwa hal ini tidak ada hubungannya dengan kegiatan terorisme atau pencucian uang. ”

Wawancara berlangsung di SIbos 2014, pada Konferensi Keuangan dan Perbankan yang diadakan di Boston, di mana Gates juga membahas tantangan yang dihadapi industri keuangan.

Hal yang paling utama, pada hari pertama acara ini ditujukan untuk menekankan perkembangan industri mata uang digital, dengan perwakilan dari Circle, Ethereum dan Ripple Labs.

Meskipun singkat, laporan ini menandai akan adanya sebuah evolusi dalam pernyataan Gates tentang bitcoin.

Februari ini, ahli teknologi yang tercatat sekaligus dermawan berpartisipasi dalam Ask Me yang ada di jaringan sosial Reddit, dimana ia diminta untuk memberikan pendapatnya tentang bitcoin oleh beberapa pengguna lainnya.

Pada saat itu, Gates lebih memilih untuk mengesampingkan masalah ini, bukannya memilih untuk fokus menanggapi beberapa gagasan pada jaringan uang digital seperti Kenya, M-Pesa layanan mobile yang terpusat.

Gates ditujukan pada bitcoin, mengatakan: “Lembaga ini terlibat dalam uang digital, tapi bitcoin tidak akan menjadi uang digital tanpa nama.”

Source:http://www.coindesk.com/bill-gates-bitcoin-highlights-utility-digital-money/ 

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami