NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Berita Kontroversial: Mantan Menteri Australia Masuki Ruang ...

Berita

Berita Kontroversial: Mantan Menteri Australia Masuki Ruang Asuransi Berbasis Blockchain

Mantan Menteri Komunikasi dan Ekonomi Digital Australia kini menjadi ketua dewan penasihat untuk sebuah perusahaan blockchain yang berfokus pada asuransi.

Stephen Conroy – anggota Senat Partai Buruh Australia dari 1996-2016 – telah bergabung dengan perusahaan blockchain yang berbasis di Melbourne Day By Day, ZDNet (18 Desember 2019).

Day By Day berfokus pada penciptaan platform manajemen aset berbasis blockchain yang ditujukan untuk menginovasi inventaris asuransi dan mempercepat klaim asuransi.

Mengomentari peran barunya, Conroy mengatakan bahwa “masalah asuransi dan penipuan klaim” tetap menjadi masalah besar bagi klien dan perusahaan asuransi. Dia mengatakan, dia yakin registry aset berbasis blockchain akan terbukti menjadi solusi “win-win” untuk individu dan industri.

Selama menjabat sebagai menteri komunikasi, Conroy telah berusaha untuk memperkenalkan undang-undang yang kontroversial untuk penyaringan konten internet secara wajib bagi warga Australia pada tahun 2009 silam.

Hal itu dimaksudkan sebagai tindakan keras dan tegas untuk memblokir konten pornografi anak secara online, kebijakan tersebut akan memaksa semua ISP untuk memblokir materi apa pun yang di-host di server luar negeri yang dianggap tidak dapat diterima oleh Dewan Klasifikasi Australia. Namun UU tersebut harus ditarik kembali setelah mendapat reaksi keras dari para kritikus sensor internet.

Setelah mengundurkan diri dari Senat pada tahun 2016 silam, Conroy mengambil peran sebagai kepala Responsible Wagering Australia, sebuah kelompok lobi untuk industri perjudian online yang sudah berlisensi di Australia.

Perkembangan Crypto Dan Politik Australia

Berbicara pada konferensi kontra-terorisme di Melbourne bulan November lalu, Menteri Dalam Negeri Australia Peter Dutton telah mengatakan bahwa teroris memanfaatkan cryptocurrency untuk “mendanai misi mereka.”

Perbendaharaan negara Australia menunjuk sedikit bukti bahwa cryptocurrency digunakan untuk memfasilitasi kegiatan ekonomi hitam di Australia dan hal ini sangat memberikan dampak positif pada cryptocurrency.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami