NamePrice24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Beli Tiket Bus Di Fortaleza, Brazil Menggunakan Bitcoin Dan ...

Berita, Berita Altcoin, Berita Bitcoin

Beli Tiket Bus Di Fortaleza, Brazil Menggunakan Bitcoin Dan Kripto

Fortaleza merupakan sebuah kota besar di timur laut Brasil, di kota tersebut masyarakat yang akan beli tiket bus sudah bisa menggunakan Bitcoin (BTC) pada akhir 2019 nanti.

Sebuah layanan transportasi lokal mengumumkan sebuah inisiatif untuk memberikan pilihan pembayaran bagi warga disana untuk membayar tiket bus menggunakan kartu kredit, debit serta Bitcoin dan cryptocurrency lainnya, seperti yang sudah dilaporkan oleh platfrom media Cointelegraph Brazil pada 25 Juli 2019. Inisiatif ini diyakini bertujuan untuk mengurangi biaya operasional dalam sistem tiket bus, menurut laporan itu.

Entitas, yang disebut Cooperative of Independent Transport of Passengers of the State of Ceará (Cootraps), mengatakan bahwa penumpang nantinya bisa membayar perjalanan mereka dengan Bitcoin melalui smartphone mereka dengan hanya memindai kode QR, seperti yang pertama kali dilaporkan oleh surat kabar tabloid Brasil O Povo.

Cootraps Memberikan Layanan Pembayaran Perjalanan Bus Dengan Bitcoin Untuk Siapa Saja

Sementara Cootraps dilaporkan menyatakan bahwa sistem yang akan datang juga akan menerima beberapa mata uang kripto lain selain Bitcoin, mereka belum mengklarifikasi secara rinci mengenai masalah ini. Untuk saat ini, situs web Cootraps belum tersedia.

Namun, Carlos Robério Sampaio, CFO di Cootraps, mengatakan bahwa metode pembayaran baru akan mengurangi birokrasi dan akan menarik lebih banyak pengguna karena entitas berharap untuk menyederhanakan prosedur pembayaran dengan memprosesnya melalui voucher elektronik. Selain itu, penumpang akan dapat membayar tiket tanpa mengganggu sang pengemudi, menurut laporan tersebut.

Kepala Federasi Industri Brazilia di Negara Bagian São Paulo, baru-baru ini mengatakan bahwa warga Brazil dapat mulai menggunakan crypto untuk menghindari pajak sehubungan dengan proposal reformasi pajak yang akan datang oleh Presiden Jair Bolsonaro.

Image credit: Wikimedia Commons

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer

Bitnami